Mapolsek Astanaanyar usai insiden bom bunuh diri. Foto: AFP
Mapolsek Astanaanyar usai insiden bom bunuh diri. Foto: AFP

Berita Nasional Populer, Bom Bandung hingga Erupsi Gunung Semeru

Arga sumantri • 08 Desember 2022 07:40
Jakarta: Bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar, Bandung, Jawa Barat, menyentak publik Tanah Air. Insiden yang menewaskan seorang anggota polisi, menjadi yang paling disorot pembaca Kanal Nasional Medcom.id, pada Rabu, 7 Desember 2022.
 
Imbas peristiwa ini, aparat keamanan harus meningkatkan keamanan jelang pernikahan anak Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep dengan Erina Sofia Gudono. Resepsi pernikahan Kaesang dan Erina akan berlangsung pada 10 Desember atau tiga hari setelah aksi bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar.
 
"Sabtu (10 Desember) ini pernikahan putra Presiden. Akan dihadiri ribuan orang dan tamu penting. Harus dipastikan semuanya aman," kata pengamat terorisme dan intelijen, Ridlwan Habib, saat diwawancarai Medcom.id di program Medcom Hari Ini, Rabu, 7 Desember 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia juga meminta aparat keamanan bisa meredam aksi lanjutan setelah peristiwa bom bunuh diri ini. Bisa jadi, kata Ridlwan, aksi ini menginspirasi sel-sel teroris lain untuk bergerak.

Baca selengkapnya di sini

Informasi populer lainnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengimbau masyarakat terus waspada dan tenang menghadapi bom bunuh diri yang terjadi di Mapolsek Astanaanyar, Kota Bandung, Rabu, 7 Desember 2022. Pria yang akrab disapa Emil ini mengimbau Ketua RT dan RW untuk tetap memantau wilayahnya terkait pergerakan terorisme. 
 
"Saya imbau RT/ RW di Jawa Barat untuk terus memantau dinamika yang ada di lingkungan terdekatnya. Kalau ada hal-hal atau tamu yang mencurigakan segera diambil tindakan-tindakan yang terukur," kata Emil kepada wartawan di Bandung, Rabu, 7 Desember 2022.
 
Hingga saat ini, terdapat sembilan orang mengalami luka-luka dan satu orang meninggal dunia yakni anggota Polsek Astanaanyar.

Baca selengkapnya di sini

Terakhir, soal erupsi Gunung Semeru. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang, Jawa Timur, kini tengah mengupayakan agar warga terdampak erupsi Gunung Semeru dapat segera menempati hunian relokasi. Lokasi hunian relokasi ada di Bumi Semeru Damai, Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro.
 
"Kamis akan rapat untuk membahas supaya yang belum dapat hunian relokasi supaya cepat menempati," kata Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, Rabu, 7 Desember 2022.

Baca selengkapnya di sini


 
(AGA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif