Polisi tengah berjaga usai bom bunuh diri di Mapolsek Astanaanyar, Kota Bandung.
Polisi tengah berjaga usai bom bunuh diri di Mapolsek Astanaanyar, Kota Bandung.

Ridwan Kamil Perintahkan RT RW Pantau Pergerakan Terorisme di Wilayahnya

Roni Kurniawan • 07 Desember 2022 16:59
Bandung: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengimbau masyarakat terus waspada dan tenang menghadapi bom bunuh diri yang terjadi di Mapolsek Astanaanyar, Kota Bandung, Rabu, 7 Desember 2022. Pria yang akrab disapa Emil ini mengimbau Ketua RT dan RW untuk tetap memantau wilayahnya terkait pergerakan terorisme. 
 
"Saya imbau RT/ RW di Jawa Barat untuk terus memantau dinamika yang ada di lingkungan terdekatnya. Kalau ada hal-hal atau tamu yang mencurigakan segera diambil tindakan-tindakan yang terukur," kata Emil kepada wartawan di Bandung, Rabu, 7 Desember 2022.
 
Hingga saat ini, terdapat sembilan orang mengalami luka-luka dan satu orang meninggal dunia yakni anggota Polsek Astanaanyar.
 
Baca: Sel Teroris Seperti Virus, BNPT: Mudah Menyebar dan Berkembang Biak

"Pak Kapolda melaporkan, ada korban si pelaku sendiri. Yang kedua, ada sekitar sembilan yang luka-luka, dan satu orang meninggal dunia, yaitu anggita polisi. Yang tujuh orang masih dirawat," ujarnya. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, Emil mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak termakan berita hoaks. Hingga saat ini kondisi Jawa Barat masih dalam keadaan aman terkendali. 
 
"Insyaallah, Jawa Barat masih aman dan terkendali karena ini aksi kecil sporadis yang mencoba mengganggu psikologis warga Jawa Barat. Insyaallah, warga Jabar kuat dan tidak kalah oleh terorisme," ungkap Emil.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id
 
(NUR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif