Kaesang-Erina keluar dari Astana Oetara, Selasa, 29 November 2022. Foto: Medcom.id/Triawati PP
Kaesang-Erina keluar dari Astana Oetara, Selasa, 29 November 2022. Foto: Medcom.id/Triawati PP

Waspada! Pernikahan Kaesang-Erina Bisa Kena Teror Imbas Bom Bunuh Diri Bandung

Medcom • 07 Desember 2022 16:04
Jakarta: Aparat keamanan harus meningkatkan keamanan jelang pernikahan anak Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep dengan Erina Sofia Gudono. Resepsi pernikahan Kaesang dan Erina akan berlangsung pada 10 Desember atau tiga hari setelah aksi bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar, Bandung, Jawa Barat.
 
"Sabtu (10 Desember) ini pernikahan putra Presiden. Akan dihadiri ribuan orang dan tamu penting. Harus dipastikan semuanya aman," kata pengamat terorisme dan intelijen, Ridlwan Habib, saat diwawancarai Medcom.id di program Medcom Hari Ini, Rabu, 7 Desember 2022.
 
Dia juga meminta aparat keamanan bisa meredam aksi lanjutan setelah peristiwa bom bunuh diri ini. Bisa jadi, kata Ridlwan, aksi ini menginspirasi sel-sel teroris lain untuk bergerak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Setelah ini jangan sampai serangan di Astanaanyar menginspirasi sel-sel teroris di kota lain untuk melakukan aksi sama. Apalagi menjelang Natal dan Tahun Baru," kata Ridlwan.
 
Menurutnya, aksi bom bunuh diri ini merupakan alarm tanda bahaya bagi aparat keamanan. Pengamanan jelas hari-hari besar harus diperketat.
 
"Ini bisa dikategorikan sebagai Siaga I teror di Indonesia," kata dia.
 
Baca: Pelaku Bom Bundir di Asatanaanyar Residivis Teroris
 
Insiden bom bunuh diri terjadi sekitar pukul 08.20 WIB, Rabu, 7 Desember 2022, di Mapolsek Astanaanyar, Bandung, Jawa Barat. Pelaku yang diduga merupakan teroris jaringan Jamaah Ansorud Daulah (JAD) itu tewas di tempat.
 
Aksi ini mengakibatkan satu anggota polisi tewas, sembilan polisi luka-luka, dan satu masyarakat luka. Insiden terjadi saat pelaku memaksa masuk ke lapangan Polsek Asatanaanyar saat apel pagi.
 
(UWA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif