Kejaksaan Agung. Foto: MI
Kejaksaan Agung. Foto: MI

Populer Nasional: Kejagung Didesak Kembangkan Kasus Minyak Goreng Hingga Kebakaran Pasar Gembrong

Nasional kebakaran kebakaran rumah pencucian uang covid-19 pandemi covid-19 Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Nasional kasus covid-19 indonesia Mafia Minyak Goreng Korupsi Minyak Goreng Kebakaran Pasar Gembrong
Achmad Zulfikar Fazli • 25 April 2022 07:38
Jakarta: Sejumlah isu menjadi yang terpopuler di Kanal Nasional Medcom.id pada Minggu, 24 April 2022. Mulai dari pengembangan penyidikan kasus mafia minyak goreng hingga kebakaran di Pasar Gembrong, Jakarta Timur.

Berikut empat berita terpopuler di Kanal Nasional Medcom.id:

1. MAKI Desak Kasus Mafia Minyak Goreng Dikembangkan ke Pencucian Uang

Masyarakat Antikorupsi Indonesia (MAKI) mendesak Kejaksaan Agung mengembangkan kasus mafia minyak goreng. MAKI menilai kasus itu bisa dikembangkan ke dugaan pencucian uang dan menetapkan tersangka korporasi.
 
"Posisi ini kan pintu masuk, tinggal nanti Kejaksaan mengembangkan ke level yang lebih atas, oknum yang lain, terus dikenakan kalau perlu pencucian uang, dan kemudian korporasinya," kata Koordinator MAKI Boyamin Saiman dalam acara Crosscheck by Medcom.id dengan tema 'Jokowi Terbukti Bikin Mafia Migor Mati?', Minggu, 24 April 2022.
 
Boyamin mengatakan penetapan tersangka korporasi sangat mudah dilakukan dalam perkara ini. Apalagi, salah satu tersangka yang sudah ditetapkan oleh Kejaksaan Agung merupakan komisaris perusahaan.
 
"Karena salah satunya tadi, itu tersangkanya ternyata komisaris, padahal komisaris itu kan harusnya mengawasi untuk tidak melanggar aturan, lah kok ini malah melanggar aturan?" ujar Boyamin.
 
Baca: MAKI Optimistis Kejagung Usut Kasus Mafia Migor Hingga ke Akarnya

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selengkapnya baca di sini

2. Kebakaran Puluhan Rumah di Gambir, Api Masih Sulit Dipadamkan

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Kasudin Gulkarmat) Asril Rizal menyebut ada tiga faktor penyebab petugas kesulitan dalam memadamkan kobaran api di Jalan Batu Ceper V, RW 01, Kelurahan Kebon Kelapa, Gambir, Jakarta Pusat.
 
"Listrik masih menyala, sumber air ke lokasi yang terbakar jauh, dan bahan yang mudah terbakar," ucap Asril Rizal melalui sambungan telepon, Minggu 24 April 2022.
 
Asril menyebut petugas cukup kesulitan dalam proses pemadaman kebakaran yang menghanguskan 30 rumah dan satu ruko yang berlantai 4 itu. Terlebih, petugas PLN datang terlambat dalam memutuskan listrik di lokasi kebakaran.
 
"Petugas PLN datangnya terlambat, jadi kita terhambat dalam padamkan api. Kalai listrik masih menyala dan kita langsung padamkan itu sangat berbahaya nanti bisa petugas yang menjadi korban karena kesetrum," kata Asril.
 
Selengkapnya baca di sini

3. 382 Kasus Covid-19 Terdeteksi per 24 April

Kasus covid-19 di Indonesia bertambah 382 pada Minggu, 24 April 2022. Total kasus konfirmasi positif di Indonesia mencapai 6.044.150.
 
Pasien covid-19 yang sembuh juga bertambah. Jumlahnya sebanyak 2.168 orang.
 
"Sehingga, 5.870.419 pasien sembuh," tulis data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Minggu, 24 April 2022.
 
Pasien meninggal akibat covid-19 bertambah 33 per hari ini. Sehingga, ada 156.100 korban jiwa akibat covid-19.
 
Selengkapnya baca di sini

4. Pasar Gembrong Kebakaran

Pasar Gembrong, Jakarta Timur, terbakar. Kebakaran terjadi tepat di depan Mal Basura City.
 
"Kebakaran di Pasar Gembrong, Jaktim malam ini," dikutip dari salah satu akun Twitter @txtdrjkt, Minggu, 24 April 2022.
 
Baca: Kebakaran di Pasar Gembrong Diduga Akibat Korsleting Listrik
 
Dari video yang diunggah akun itu, api tampak melahap seluruh bangunan pasar. Bahkan amukan si jago merah masih berlangsung hingga sekarang.
 
"Masih berlangsung kebakaran area Pasar Gembrong," cuit akun @andrajulian26.
 
Selengkapnya baca di sini
 
Artikel seputar kasus mafia minyak goreng hingga kebakaran di Pasar Gembrong akan terus diperbarui. Klik di sini untuk mengikuti perkembangan informasinya.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif