Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Populer Nasional, 1 Juta Vaksin Booster hingga Tilang Elektronik saat Mudik

Nasional Tilang sistem tilang elektronik Berita Terpopuler Nasional Vaksin Booster Berita Populer Bupati Penajam Paser Utara
Arga sumantri • 23 April 2022 05:24
Jakarta: Kementerian Agama (Kemenag) turut menyukseskan program satu juta vaksin booster untuk mendukung mudik Lebaran. Program ini merupakan kerja sama Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).
 
Selain di Gedung PBNU, vaksinasi digelar serentak di kantor Pengurus Wilayah NU, Pengurus Cabang NU, sejumlah pesantren, lembaga-lembaga pendidikan NU, serta gerai Polda dan Polres di seluruh Indonesia.
 
Informasi ini jadi yang paling populer di kanal Nasional Medcom.id pada Jumat, 22 April 2022. Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan program vaksinasi satu juta booster ini adalah bukti bahwa pemerintah menyayangi warganya dan sebaliknya. 
 
"Terima kasih kami kepada jajaran Polri, PBNU dan segenap masyarakat yang mendukung terlaksananya program vaksinasi satu juta booster. Program ini tujuannya tidak lain adalah melindungi warga, dan paling penting kita bisa mudik setelah libur dua tahun tidak mudik," kata Yaqut dilansir Media Indonesia, Jumat, 22 April 2022.
 
Baca selengkapnya di sini

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Informasi berikutnya mengenai kelanjutan kasus Bupati nonaktif Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas'ud. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengusut dugaan transaksi keuangan mencurigakan istri Abdul Gafur Mas'ud, Risnah. Lembaga Antikorupsi mendalami hal itu lewat rekening bank pribadi istri tersangka kasus dugaan suap pengadaan barang dan jasa serta perizinan di PPU itu.
 
"Saksi dikonfirmasi antara lain terkait dengan adanya beberapa transaksi keuangan pada akun rekening bank yang bersangkutan," kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Jumat, 22 April 2022. 
 
Risnah diperiksa di Kantor Mako Brimob Polda Kalimantan Timur pada Kamis, 21 April 2022. KPK juga memeriksa sejumlah saksi lain yakni Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten PPU Ade Chandra Wijaya.
 
Baca selengkapnya di sini
 
Berita mengenai sistem tilang elektronik juga mencuri perhatian banyak pembaca. Tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di jalan tol tetap berlaku saat mudik Lebaran 2022. Sistem ini sendiri sudah mulai diterapkan sejak 1 April 2022.
 
Tilang elektronik tidak hanya berlaku di tol dalam kota, tetapi juga di ruas-ruas tol yang akan digunakan masyarakat untuk mudik lebaran tahun ini, yakni ruas tol Trans Jawa dan tol Trans Sumatra.
 
Adapun pelanggaran yang diincar ETLE ada dua. Pertama pelanggaran batas kecepatan dan kedua pelanggaran kendaraan dengan muatan berlebih atau over dimension over loading (ODOL).
 
Baca selengkapnya di sini
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif