Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. MI/Ramdani.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. MI/Ramdani.

Anies Minta Inspektorat Selidiki Pembangunan RSUD Koja

Nasional proyek rumah sakit
Nur Azizah • 02 Juli 2019 18:15
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta inspektorat menginvestigasi pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja, Jakarta Utara. Pembangunan RSUD Koja sudah setahun mangkrak.
 
"Saya sempat lihat kondisinya, memang ada permasalahan di sana. Jadi, saya minta inspektorat untuk melakukan penyelidikan apa yang sesungguhnya terjadi," kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa, 2 Juli 2019.
 
Baca: Anies Gelar Sayembara Seragam Persija untuk ASN DKI

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Anies meminta inspektorat mengaudit mutu bangunan hingga besaran biaya yang diperlukan. Mantan Mendikbud ini menyebut mangkraknya pembangunan RSUD Koja lantaran masalah penghapusan aset.
 
"Ada masalah penghapusan aset yang berdampak pada keterlambatan proses pembangunan. Mudah-mudahan ini bisa segera selesai sehingga segera tuntaskan pembangunan itu," ujar dia.
 
Sebelumnya, Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta menyoroti pembangunan RS Koja yang terbengkalai sejak tahun 2018. Anggota Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta Ruddin Akbar Lubis mengatakan pembangunan tertunda akibat lelang yang berlarut dan berkepanjangan.
 
Fraksi Golkar juga mengkritisi Rumah Sakit tipe D Kelurahan Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, yang memberlakukan kuota di sejumlah poli. Dalam sehari, mereka membatasi pemeriksaan 25 pasien.
 
"Apakah kebijakan ini dibenarkan dan apakah instruksi gubernur atau kebijakan Kepala RSUD Kebon Bawang?" pungkas Ruddin.
 
Baca: Pemprov DKI Abai Kesehatan Anak
 

 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif