Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) membersihkan sampah-sampah sisa banjir di kawasan Bidara Cina, Jakarta Timur, Senin, 6 Januari 2020. Foto: Medcom.id/Zaenal Arifin
Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) membersihkan sampah-sampah sisa banjir di kawasan Bidara Cina, Jakarta Timur, Senin, 6 Januari 2020. Foto: Medcom.id/Zaenal Arifin

Sampah Sisa Banjir Bidara Cina Masih Menggunung

Nasional banjir jakarta Jakarta Banjir
Zaenal Arifin • 06 Januari 2020 23:32
Jakarta: Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), masih terus membersihkan sampah sisa banjir pekan kemarin. Meski setiap hari dibersihkan, sampah-sampah tersebut masih tetap menggunung di kawasan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.
 
"Ini sampah sisa perayaan tahun baru dan banjir kemarin. Sampahnya enggak habis-habis, dari dalam (rumah warga) terus ada karena warga masih bersih-bersih juga," ujar salah seorang Petugas PPSU Dedy Supryadi dilokasi pembersihan, Senin sore, 6 Januari 2020.
 
Dedy mengungkapkan, pembersihan sampah di Bidara Cina dilakukan sehari setelah banjir dari luapan Sungai Ciliwung, Rabu, 1 Januari 2020. Pembersihan dikerjakan bersama petugas gabungan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ada dari PPSU, dari Sudin Lingkungan Hidup Sumber Daya Air, Bina Marga," ungkapnya.
 
Dari pantauan Medcom.id di lokasi, untuk mengangkut sampah-sampah tersebut, petugas mengerahkan truk dari Dinas Kebersihan, juga gerobak motor. Menurut dia, truk sampah juga sudah puluhan kali bolak-balik untuk mengangkut sampah.
 
Dedy mengungkapkan, sampah-sampah yang diangkut oleh truk dibuang ke Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di wilayah Jakarta Timur. "Ini sampahnya dibawa ke TPS Barkah dan TPS di wilayah Halim," ujarnya.
 
Meski mengaku lelah, Dedy mengaku belum bisa memastikan kapan operasi pembersihan sampah bekas banjir ini akan selesai.
 
"Kita enggak bisa memperkirakan, tapi sampai besok masih terus bersih-bersih. Sampai bersih total baru kita istirahat," ucapnya memelas.
 

 

(DMR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif