Petugas gabungan bantu bersihkan sampah pasca banjir di Perumahan Ciputat Baru, Tangerang Selatan, Senin, 6 Januari 2020. Medcom.id/ Farhan Dwitama
Petugas gabungan bantu bersihkan sampah pasca banjir di Perumahan Ciputat Baru, Tangerang Selatan, Senin, 6 Januari 2020. Medcom.id/ Farhan Dwitama

Sampah Rumah Tangga di Tangsel Berserakan Pascabanjir

Nasional banjir jakarta
Farhan Dwitama • 06 Januari 2020 20:05
Tangerang: Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Selatan, mendapat kerja tambahan pascabanjir yang melanda sejumlah wilayah di Kota Tangerang Selatan. Para petugas juga mengevakuasi sejumlah barang rumah tangga yang berserakan di jalan.
 
"Kasur, seprai, pakaian dan barang elektronik paling banyak ditemukan di lokasi banjir," kata Kepala Seksi Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Selatan, Rastra Yudhatama, Senin, 1 Januari 2020.
 
Rastra menjelaskan rata-rata sampah tambahan imbas banjir yang diambil dari permukiman terdampak mencapai 15 sampai 20 ton per harinya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Total sejak tanggal 1 sampai tanggal 6 ini sudah 100 ton, dari lokasi-lokasi yang terdampak banjir. Untuk sampah harian kita mencapai 250 ton sehari," jelas Rastra.
 
Rastra menyebut sampah-sampah tambahan itu memang sengaja dibuang pemilik barang karena dianggap tidak memiliki nilai ekonomi.
 
"Jadi bukan sampah dari aliran banjir, tapi barang rumah tangga yang karena banjir kemarin terendam tidak lagi dipakai. Sementara barang-barang rumah tangga yang masih bisa dipakai, biasanya diambil oleh pemulung," pungkas Rastra.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif