Bupati Bogor Ade Yasin. Medcom.id/Rizky D
Bupati Bogor Ade Yasin. Medcom.id/Rizky D

Terpopuler Nasional, 'Guyuran' Bupati Bogor hingga One Way Tol Cikampek-Kalikangkung Diperpanjang

Nasional KPK Mudik Lebaran Jalan Tol Ade Yasin Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Nasional Korlantas Pemilu 2024 Penjabat kepala daerah ASN Penjabat kepala daerah Mudik Lebaran 2022 OTT Bupati Bogor KPK OTT Bupati Bogor Ade Yasin
Juven Martua Sitompul • 29 April 2022 07:08
Jakarta: Sejumlah isu di Kanal Nasional Medcom.id menjadi yang terpopuler sepanjang Kamis, 28 April 2022. Mulai dari Bupati Bogor Ade Yasin Guyur Pegawai BPK Rp10 Juta per Minggu hingga one way di Tol Cikampek-Kalikangkung Diperpanjang.

Berikut tiga artikel terpopuler di Kanal Nasional Medcom.id:

1. Bupati Bogor Ade Yasin Guyur Pegawai BPK Rp10 Juta per Minggu

Bupati Bogor Ade Yasin disebut rutin memberikan uang kepada pegawai Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Jawa Barat. Tak tanggung-tanggung, uang yang dikucurkan tersangka kasus dugaan suap pengurusan laporan keuangan pemerintah daerah Kabupaten Bogor itu mencapai puluhan juta rupiah.
 
"Uang mingguan dengan besaran minimal Rp10 juta," kata Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis, 28 April 2022.
 
Firli mengatakan pemberian uang itu terjadi selama pemeriksaan audit dari BPK berlangsung. Pemberian uang terjadi mulai dari Februari sampai April 2022.
 
"Hingga total selama pemeriksaan telah memberikan sekitar Rp1,9 miliar," ujar Firli.
 
Baca selengkapnya di sini

2. NasDem Ingatkan Pemerintah Taat Asas dalam Pengangkatan Penjabat Kepala Daerah

Anggota Komisi II DPR Aminurokhman mengingatkan pemerintah untuk menaati ketentuan perundang-undangan dan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) dalam pengangkatan penjabat (Pj) kepala daerah yang berakhir di 2022 maupun 2023. Pemerintah diminta konsisten dengan regulasi yang ada.
 
"Pengangkatan Pj kepala daerah harus tetap menggunakan ketentuan UU ASN (Aparatur Sipil Negara), kemudian UU TNI Polri," tegas Aminurokhman dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 28 April 2022.
 
Ia mengatakan sikap konsistensi dan taat asas sangat penting supaya tidak menimbulkan kontroversi dan kegaduhan politik menjelang Pemilu 2024. Sebab, masa penjabat kepala daerah cukup lama. Bahkan, hampir setengah periode kepala daerah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca selengkapnya di sini

3. One Way di Tol Cikampek-Kalikangkung Diperpanjang

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri memperpanjang rekayasa lalu lintas (lalin) dengan sistem one way di Tol Cikampek KM 47 sampai Gerbang Tol (GT) Kalikangkung KM 414. Rekayasa lalin itu seharusnya berakhir pukul 24.00 WIB.
 
"Berdasarkan kondisi di lapangan pada dini hari ini sampai dengan pukul 02.00 WIB, masih didapatkan besarnya arus kendaraan dari jalan tol Jakarta menuju ke arah timur," kata Kabag Ops KorlantaKorlantas Polri Kombes Eddy Djunaedi saat dikonfirmasi, Jumat, 29 April 2022.
 
Eddy mengatakan pihaknya memutuskan memperpanjang rekayasa lalu lintas one way sampai dengan ada pemberitahuan lebih lanjut. Polri memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan.
 
"Kami tetap mengimbau agar masyarakat tetap tertib di jalan serta memanfaatkan jalur arteri dan alternatif yang ada," ujar Eddy.
 
Baca selengkapnya di sini
 
Informasi terkait tiga isu itu akan terus diperbarui di Kanal Nasional Medcom.id. Klik di sini untuk mendapatkan informasinya.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif