Ilustrasi Medcom.id.
Ilustrasi Medcom.id.

Keterlibatan Munarman di Sejumlah Teror Hingga Ultimatum bagi Pengelola Tempat Isolasi Membandel

Nasional terorisme polri Papua Virus Korona organisasi papua merdeka densus 88 kelompok bersenjata di papua pandemi covid-19 Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Nasional Munarman Ditangkap
Juven Martua Sitompul • 02 Mei 2021 07:27
Jakarta: Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menetapkan pengacara Muhammad Rizieq Shihab, Munarman, sebagai tersangka kasus terorisme. Munarman diduga terlibat dalam beberapa aksi teroris yang terjadi belakangan.
 
"Sedang didalami keterlibatannya di mana. Mungkin sebelumnya ada peristiwa-pwristiwa itu di daerah a, b, c. Itu sedang dilakukan pendalaman," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu, 1 Mei 2021.
 
Menurut Ramadhan, penyidik Densus 88 saat ini tengah melakukan penyelidikan dan penyidikan secara profesional. Dia meminta masyarakat sabar menunggu hasil penyidikan tersebut.
 
Sementara ini, penyidik Densus telah mengantongi bukti Munarman terlibat teror beberapa waktu lalu. Hanya saja, penyidik belum mau terburu-buru membukanya ke publik untuk memperkuat bukti tersebut.
 
Baca: Keterlibatan Munarman dalam Sejumlah Teror Digali

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Artikel terkait mutasi teroris ini paling ditilik pembaca di Kanal Nasional Medcom.id. Di sisi lain, pembaca juga menyoroti kabar teranyar dari Kelompok Kriminal Bersenjata di Papua.
 
Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri dipastikan turun ke Papua untuk memberangus KKB usai dilabeli teroris. Densus 88 masih menunggu perintah Kapolri Listyo Sigit Prabowo.
 
"Tentunya densus 88 akan siap membantu satuan tugas operasi Nemangkawi yang saat ini sudah bertugas di dalam rangka memburu KKB di Papua. Saat ini, masih menunggu perintah dari Kapolri," kata Kabag Penum Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan di Jakarta, 1 Mei 2021.
 
Ramadhan menyebut Densus 88 memiliki tugas dan wewenang khusus dalam menanggulangi aksi teror di Indonesia. Sehingga, Densus 88 memiliki wewenang dalam pencarian anggota KKB.
 
"Kami sampaikan bahwa Densus 88 itu diciptakan sebagai satsus kontra terorisme yang tentunya memiliki kemampuan untuk menumpas setiap aktivitas terorisme di Tanah Air," kata dia.
 
Baca: Densus 88 Dipastikan Turun ke Papua Usai KKB Dilabeli Teroris
 
Berita populer selanjutnya, yakni terkait apartemen di DKI yang membebaskan warga negara asing (WNA) melakukan aktivitas di sekitar apartemen. Padahal mereka tengah menjalani isi.
 
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberikan sanksi teguran tertulis kepada pengelola Apartemen Oakwood Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta Utara. Sanksi diberikan karena ditemukan kelalaian dari pihak pengelola dalam mengawasi warga negara asing (WNA) yang dikarantina.
 
Para WNA dapat menggunakan fasilitas di apartemen seperti kolam renang. Hal itu membuat para penghuni apartemen takut tertular virus korona.
 
Baca: Pemprov DKI Ultimatum Pengelola Tempat Isolasi Membandel
 
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) memastikan sanksi akan ditingkatkan secara bertahap jika kelalaian masih berlanjut. DKI bahkan tak segan mencabut izin apartemen yang membandel.
 
Informasi soal kelanjutan kasus Munarman hingga teroris di Papua pengusutan suap Wali Kota Tanjungbalai masih terus diperbarui. Klik di sini untuk mendapatkan berita terbaru dari Kanal Nasional Medcom.id.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif