Ilustrasi Medcom.id.
Ilustrasi Medcom.id.

Densus 88 Dipastikan Turun ke Papua Usai KKB Dilabeli Teroris

Nasional terorisme polri Papua organisasi papua merdeka densus 88 kelompok bersenjata di papua
Yakub Pryatama Wijayaatmaja • 02 Mei 2021 00:19
Jakarta: Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri dipastikan turun ke Papua untuk memberangus Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) usai dilabeli teroris. Densus 88 masih menunggu perintah Kapolri Listyo Sigit Prabowo.
 
"Tentunya densus 88 akan siap membantu satuan tugas operasi Nemangkawi yang saat ini sudah bertugas di dalam rangka memburu KKB di Papua. Saat ini, masih menunggu perintah dari Kapolri," kata Kabag Penum Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan di Jakarta, 1 Mei 2021.
 
Ramadhan menyebut Densus 88 memiliki tugas dan wewenang khusus dalam menanggulangi aksi teror di Indonesia. Sehingga, Densus 88 memiliki wewenang dalam pencarian anggota KKB.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami sampaikan bahwa Densus 88 itu diciptakan sebagai satsus kontra terorisme yang tentunya memiliki kemampuan untuk menumpas setiap aktivitas terorisme di Tanah Air," kata dia.
 
Baca: Perpres Pelibatan TNI dalam Pemberantasan Teroris Diminta Segera Diterbitkan
 
Ramadhan mengatakan pelibatan Densus 88 dalam mengejar kelompok terorisme sudah pernah dilakukan di beberapa wilayah Indonesia. Di antaranya membantu satgas operasi Tinombala maupun satgas operasi Madago Raya.
 
"Karena Densus 88 ini langsung di bawah Kapolri, tentunya Densus 88 akan melaksanakan perintah setelah mendapatkan perintah dari Kapolri," ujar Ahmad.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif