Suasanan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Kemayoran, Jakarta. (Medcom.id/Fachri)
Suasanan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Kemayoran, Jakarta. (Medcom.id/Fachri)

Adik Benny Tjokrosaputro Diultimatum untuk Tak Menyuap Majelis Hakim

Fachri Audhia Hafiez • 15 Maret 2022 21:48
Jakarta: Direktur Utama PT Rimo International Lestari Tbk Teddy Tjokrosapoetro diultimatum majelis hakim agar tak berupaya menyuap terkait perkara yang dihadapinya. Adik kandung Benny Tjokrosaputro itu merupakan terdakwa kasus dugaan korupsi dan pencucian uang di PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ASABRI).
 
"Jangan coba-coba memberikan sesuatu juga," kata Ketua Majelis Hakim IG Eko Purwanto di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa, 15 Maret 2022.
 
Eko meminta Teddy tak berupaya menghubungi majelis hakim untuk mengurus perkara. Majelis hakim, tegas dia, tidak boleh mencampuri urusan pemeriksaan perkara apapun.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, Teddy juga diminta abai terhadap sejumlah pihak yang mengatasnamakan majelis hakim. Sebab, majelis hakim juga tak berupaya menyuruh pihak siapa pun yang berkomunikasi dengan pihak yang berperkara.
 
Baca: Baru Diputus Lepas, Kejagung Tahan Lagi Rennier Terkait ASABRI
 
"Jadi urusan perkara biarlah hukumnya yang nanti diputuskan seperti apa adanya," tegas Eko.
 
Pada perkara ini, Teddy didakwa memperkaya diri sebesar lebih dari Rp6 triliun. Perbuatan itu berasal dari pengelolaan investasi dalam bentuk pembelian saham dan reksadana menggunakan dana investasi PT ASABRI pada 2012-2019.
 
"Telah memperkaya terdakwa dan orang lain yang diantaranya memperkaya Benny Tjokrosaputro, Jimmy Sutopo, dan terdakwa Teddy Tjokrosaputro sebesar Rp6.087.917.120.561 dari dana investasi ASABRI," kata jaksa penuntut umum Zulkipli saat persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa, 15 Maret 2022.
 
Halaman Selanjutnya
Benny dan Jimmy juga terjerat…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif