Direktur Utama PT CMI Teknologi Rahardjo Pratjihno. ANTARA FOTO/Adam Bariq
Direktur Utama PT CMI Teknologi Rahardjo Pratjihno. ANTARA FOTO/Adam Bariq

Rahardjo Pratjihno Dituntut 7 Tahun Penjara

Nasional kasus korupsi suap di bakamla
Cindy • 02 Oktober 2020 16:16
Jakarta: Direktur Utama PT CMI Teknologi, Rahardjo Pratjihno, dituntut hukuman tujuh tahun penjara dan denda Rp600 juta subsider enam bulan penjara oleh jaksa penuntut umum pada Komisi Pemberantasan Korupsi (JPU KPK). Rahardjo dinilai terbukti melakukan korupsi terkait proyek Backbone Coastal Surveillance System (BCSS) di Badan Keamanan Laut (Bakamla) pada 2016.
 
"Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa dengan pidana penjara selama tujuh tahun penjara dan pidana denda sebesar Rp600 juta, dengan ketentuan apabila denda tersebut tidak dibayar maka diganti dengan pidana kurungan selama enam bulan," ujar JPU KPK, Trimulyono Hendradi, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta Pusat, Jumat, 2 Oktober 2020.
 
Tri mengatakan masa penahanan yang telah dijalani Rahardjo dapat mengurangi hukuman pidana penjara yang dijatuhkan hakim. Rahardjo juga dituntut hukuman pidana tambahan berupa membayar uang pengganti kepada negara sebesar Rp60,3 miliar. Jika dalam waktu satu bulan Rahardjo tak mampu membayar, harta bendanya akan disita dan dilelang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jika tidak punya harta benda yang cukup, maka diganti dengan pidana penjara selama tiga tahun," ucap Tri.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif