Kepulan asap dari Kilang Minyak Pertamina yang terbakar. Foto: MI/Liliek Dharmawan
Kepulan asap dari Kilang Minyak Pertamina yang terbakar. Foto: MI/Liliek Dharmawan

Kaleidoskop Jateng 2021: 2 Kali Kilang Minyak Cilacap Kebakaran

Mustholih • 27 Desember 2021 18:08
Semarang: Kebakaran yang melanda kilang minyak Pertamina RU IV Cilacap, Cilacap. Jawa Tengah, menjadi peristiwa yang disorot di Jateng, selama 2021. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa kebakaran tersebut.
 
Kilang minyak Pertamina Cilacap terbakar pada Sabtu, 13 November 2021. Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi, mengungkap kebakaran kilang minyak Cilacap terjadi akibat induksi sambaran petir.
 
Kesimpulan itu dikuatkan dengan bukti rekaman tujuh CCTV yang merekam sebelum kilang minyak Cilacap terbakar. Kilat diduga menyambar tangki minyak, kemudian muncul kebakaran di kilang minyak Cilacap.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Untuk memperkuat bukti kebakaran kilang minyak terjadi akibat sambaran petir, tim gabungan Mabes Polri, Polda Jawa Tengah, dan Polres Cilacap memeriksa 13 saksi terkait kebakaran tangki kilang minyak Pertamina di Cilacap. Selengkapnya baca di sini.
 
Salah satu saksi mata kebakaran tangki kilang minyak Pertamina Cilacap, Yoyok, mengungkap sempat terjadi ledakan hingga tiga kali sebelum kebakaran terjadi.
 
Kepala Kelurahan Lomanis, Wahyu Indarto, mengungkap sebanyak 800 warga terdampak kebakaran kilang minyak Cilacap. Mereka sempat mengungsi di posko darurat di Kantor Kelurahan Lomanis. Selengkapnya baca di sini.
 
Setelah dinyatakan padam pada 14 November 2021, kebakaran kilang minyak Cilacap berdampak pada pencemaran lingkungan. Sejumlah sumur milik warga Cilacap berubah warna menjadi hitam. Selengkapnya baca di sini.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif