Ground Breaking Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatra Ruas Palembang-Betung di Kabupaten Banyuasin, Kamis 15 Oktober 2020. Foto: Istimewa
Ground Breaking Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatra Ruas Palembang-Betung di Kabupaten Banyuasin, Kamis 15 Oktober 2020. Foto: Istimewa

Tol Kapal Betung Ditargetkan Beroperasi Januari 2022

Nasional jalan tol trans sumatera jalan tol trans sumatera
Gonti Hadi Wibowo • 15 Oktober 2020 17:45
Banyuasin: Pembangunan Tol Trans Sumatra ruas Kayuagung-Palembang-Betung (Kapal Betung) ditargetkan beroperasi pada Januari 2022. Ruas tol Kapal Betung menghubungkan Kota Palembang dan Kabupaten Banyuasin.
 
Presiden Direktur PT Waskita Karya, Destiawan Soewardjono, mengatakan tol Kapal Betung memiliki panjang 111,69 kilometer. Kawasan ini menghubungkan tiga seksi yakni seksi 1 Kayuagung-Jakabaring sepanjang 34 kilometer.
 
Kemudian seksi 2 Jakabaring-Keramasan sepanjang 8,5 kilometer dan seksi 3 Keramasan-Betung sepanjang 69,19 kilometer.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:28 Anggota Polisi Diduga Pukuli Jurnalis di Palu Masih Saksi
 
Saat ini pihaknya telah menyelesaikan seksi 1 yang telah dibuka untuk umum. Sedangkan seksi 2 masih dalam tahap pengerjaan konstruksi.
 
"Target kita akhir Desember 2021 bisa rampung dan Januari 2022 bisa segera beroperasi," kata Destiawan saat Ground Breaking Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatra Ruas Palembang-Betung di Kabupaten Banyuasin, Kamis, 15 Oktober 2020.
 
Ia menjelaskan, nantinya tol Kapal Betung akan memangkas waktu tempuh yang sebelumnya 2-3 jam menjadi hanya 30 menit saja.

 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif