Kepala Dinas Kesehatan Kota Mataram, dr H Usman Hadi. ANTARA/Nirkomala
Kepala Dinas Kesehatan Kota Mataram, dr H Usman Hadi. ANTARA/Nirkomala

Dua Kelurahan di Mataram Berstatus Zona Merah Covid-19

Nasional Virus Korona pandemi covid-19 New Normal
Antara • 09 September 2020 14:17
Mataram: Dua kelurahan di Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, berstatus zona risiko tinggi (merah) covid-19. Dua kelurahan tersebut sebelumnya sudah masuk kategori zona kuning covid-19, namun karena adanya temuan pasien baru positif covid-19 kembali ke zona merah.
 
"Dua kelurahan tersebut kembali masuk zona merah covid-19, karena temuan pasien baru positif covid-19, pada satu keluarga sebanyak lima hingga enam orang," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Mataram, dr H Usman Hadi, di Mataram, Rabu, 9 September 2020.
 
Baca: Tempat Hiburan Malam di Sikka Diizinkan Beroperasi

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sedangkan Kelurahan Saptamarga yang sebelumnya masuk kategori zona risiko tinggi (merah), kini sudah berstatus zona risiko sedang (oranye) covid-19.
 
Berdasarkan data terakhir dari 50 kelurahan di Kota Mataram tercatat 20 kelurahan kategori zona hijau, 4 kelurahan oranye, 2 merah dan sisanya 24 kelurahan masuk kategori zona kuning.
 
Menurut Usman perkembangan kasus covid-19 sangat dinamis sehingga perlu kedisiplinan dan komitmen bersama dalam penerapan protokol covid-19.
 
"Untuk menghindari terjadinya perubahan status ke zona merah, masyarakat diharapkan tidak lengah menerapkan protokol covid-19. Yakni dengan rajin cuci tangan, menggunakan masker dan jaga jarak," jelasnya.

 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif