Ilustrasi penindakan terhadap pelanggar protokol covid-19. Medcom.id/ Ahmad Rofahan
Ilustrasi penindakan terhadap pelanggar protokol covid-19. Medcom.id/ Ahmad Rofahan

21 Ribu Pelanggar Terjaring Operasi Protokol Kesehatan di Cirebon

Nasional Virus Korona Pencegahan Covid-19 Protokol Covid-19
Ahmad Rofahan • 29 September 2020 21:42
Cirebon: Sebanyak 21 ribu pelanggar terjaring Operasi Yustisi Protokol Kesehatan yang digelar petugas gabungan Polresta Cirebon, Kodim 0620/Kabupaten Cirebon, Satpol PP Kabupaten Cirebon, dan lainnya. Mereka terjaring operasi yustisi yang berlangsung selama dua pekan, tepatnya sejak 14-27 September 2020.
 
Kapolresta Cirebon, Kombes M. Syahduddi, mengatakan jumlah pelanggar yang terjaring mencapai 21.646 orang.
 
"Para pelanggar tersebut terjaring operasi yustisi baik tingkat Polresta Cirebon maupun Polsek jajaran, karena setiap harinya 27 Polsek jajaran Polresta Cirebon juga menggelar operasi yustisi bersama TNI dan Satpol PP," kata Syahbuddi, Selasa, 29 September 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Siswa di Garut Belajar Jarak Jauh Melalui Siaran TV Lokal
 
Para pelanggar yang terjaring operasi yustisi tersebut diberi sanksi teguran, sanksi sosial, hingga sanksi administrasi berupa denda maksimal Rp100 ribu.
 
Syahbuddi mengatakan dari jumlah tersebut pelanggar yang diberi sanksi teguran lisan mencapai 20.590 orang. Selain itu terdapat 106 pelanggar yang disanksi teguran tertulis karena kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan.
 
Petugas juga memberikan sanksi sosial berupa mengucapkan Pancasila kepada 644 pelanggar dan sanksi fisik seperti push up serta menyapu jalanan terhadap 231 orang yang terjaring Operasi Yustisi Protokol Kesehatan.
 
Setelah diberikan sanksi, mereka juga diingatkan mengenai pentingnya menerapkan protokol kesehatan setiap saat. Di antaranya, selalu mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif