Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)

4 Legislator Positif Covid-19, DPRD DIY Tutup Kantor

Nasional Virus Korona Pencegahan Covid-19 Protokol Covid-19
Ahmad Mustaqim • 16 September 2020 13:25
Yogyakarta: Empat anggota DPRD Daerah istimewa Yogyakarta (DIY) terkonfirmasi positifcovid-19. Kantor wakil rakyat itu pun dilakukan penutupan selama tiga hari, 16-18 September 2020.
 
Wakil Ketua DPRD DIY, Huda Tri Yudiana, mengatakan, sebelumnya puluhan anggota menjalani tes usap di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Yogyakarta, pada Sabtu, 12 September 2020. Hasil tes menunjukkan adanya temuan kasus konfirmasi positif covid-19.
 
"Ada empat yang positif covid-19," kata Huda, Rabu, 16 September 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:Diduga Mabuk, Wabup Yalimo Tabrak Polwan hingga Tewas
 
Huda mengatakan, pimpinan DPRD DIY kemudian memutuskan menutup sementara kantor. Selama ditutup akan dilakukan sterilisasi atau penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah ruangan dan gedung.

"Penerimaan tamu kami tunda selama masa sterilisasi. Rapat kami tetap berjalan secara virtual karena ada pembahasan penting, seperti APBD Perubahan. Sementara, kegiatan di masyarakat dilakukan mandiri dengan protokol kesehatan," kata politikus PKS ini.
 
Ia berujar, empat anggota yang positif covid-19 itu berstatus tanpa gejala. Keempatnya diminta melakukan isolasi. Di sisi lain, kata dia, mereka tetap bekerja mengikuti rapat virtual. Aktivitas kantor akan mulai dibuka pada Senin, 21 September 2020.
 
Adapun proses penelusuran kontak erat dengan orang terkonfirmasi positif covid-19 dilakukan Dinas Kesehatan. Penelusuran kontak erat dilakukan di lingkungan DPRD DIY hingga keluarga.
 
"Kami juga rapid tes seluruh elemen di DPRD. Kami minta teman-teman yang berkunjung di DPRD DIY bisa koordinasi dengan Setwan untuk melakukan tes kesehatan di Rumah Sakit Hardjolukito, sekaligus dilakukan tracing," jelasnya.

 
(MEL)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif