Korban jatuh pesawat Sriwijaya, Panca Widia Nursanti, asal Tegal, Jawa Tengah. (Foto: Medcom.id/Kuntoro Tayubi)
Korban jatuh pesawat Sriwijaya, Panca Widia Nursanti, asal Tegal, Jawa Tengah. (Foto: Medcom.id/Kuntoro Tayubi)

Widia Berpulang dengan Sriwijaya Air Usai Besuk Ibu

Nasional Sriwijaya Air Jatuh Sriwijaya Air Hilang Kontak Pesawat Sriwijaya Air Sriwijaya Air SJ182 Sriwijaya Air Indonesia Sriwijaya Air Jakarta to Pontianak
Kuntoro Tayubi • 11 Januari 2021 11:16
Tegal: Salah satu penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, berasal dari Tegal, Jawa Tengah. Manifes bernama Panca Widia Nursanti, 47, warga Desa Surokidul, Kecamatan Pagerbarang.
 
Sebelum naik pesawat, Widia sempat menengok sang ibu yang sedang sakit di kampung halamannya di Desa Surokidul. 
 
Kakak korban, Nur Eka Cahyaningsih, 54, menuturkan, adiknya sehari-hari bekerja di Pontianak, Kalimantan Barat, sebagai guru di SMKN 3 Pontianak. Di kota tersebut, Widia tinggal bersama suami dan empat anaknya. Namun, saat pulang ke Tegal, Widia hanya sendiri. Sedangkan suami dan keempat anaknya, tidak ikut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Widia di kampung selama dua minggu. Dia menengok ibu kami yang sedang sakit. Setelah itu, dia balik lagi ke Pontianak. Tapi ternyata malah ada musibah," kata ‎Nur, Minggu, 10 Januari 2021.
 
Baca juga: KRI Kurau-856 Lantamal II Padang Temukan Puing Diduga Milik Sriwijaya Air
 
Menurut Nur, keluarga di Tegal pertama kali mendengar kabar tersebut saat suami Widia menghubungi pada Sabtu sore, 9 Januari 2021. 
 
"Suaminya pertama tanya memastikan pesawat yang dinaiki apa benar Sriwijaya. Setelah itu memberi tahu, ada kabar pesawatnya‎ jatuh," ungkapnya.
 
‎Kabar tersebut sontak membuat syok keluarga Widia di Tegal. Perempuan yang biasa dipanggil Wiwi itu terakhir kali memberi kabar pada Sabtu pagi.
 
"Dari Tegal berangkat ke bandara naik travel Jumat malam, 8 Januari. Terus paginya jam enam memberi kabar lewat WhatsApp sudah sampai di bandara‎. Itu terakhir komunikasi," ujar Nur.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif