Ilustrasi--Prajurit TNI AL menurunkan bagian mesin turbin pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta-Pontianak dari KRI Cucut (886) di Dermaga JICT, Tanjung Priok, Jakarta, Minggu (10/1/2021). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Ilustrasi--Prajurit TNI AL menurunkan bagian mesin turbin pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta-Pontianak dari KRI Cucut (886) di Dermaga JICT, Tanjung Priok, Jakarta, Minggu (10/1/2021). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

KRI Kurau-856 Lantamal II Padang Temukan Puing Diduga Milik Sriwijaya Air

Nasional Sriwijaya Air Jatuh Sriwijaya Air Hilang Kontak Pesawat Sriwijaya Air Sriwijaya Air SJ182 Sriwijaya Air Indonesia Sriwijaya Air Jakarta to Pontianak
Antara • 11 Januari 2021 10:18
Padang: Kapal Republik Indonesia (KRI) Kurau-856 sebagai salah satu unsur dari satuan Kapal Patroli Pangkalan Utama TNI-AL (Lantamal) II Padang, Sumatra Barat, menemukan sejumlah puing yang diduga milik Sriwijaya Air SJ182.
 
"KRI Kurau-856 terlibat dalam upaya pencarian dan melaporkan telah menemukan sejumlah puing yang diduga milik pesawat Sriwijaya," kata Komandan Lantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Hargianto, Senin, 11 Januari 2021.
 
KRI Kurau-856 yang dikomandani oleh Mayor Laut (P) Nurochim dan tergabung dalam Satuan Tugas pencarian dan penyelamatan (SAR) pesawat Sriwijaya di sekitar perairan Kepulauan Seribu dan kawasan Pulau Laki.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: Polda Jabar dan Banten Utus Penyelam Bantu Pencarian Sriwijaya Air
 
Danlantamal Padang mengatakan pihaknya mendukung penuh serta menyemangati para ABK KRI Kurau-856 yang tengah menjalankan tugas kemanusiaan.
 
Ia mengatakan tugas pencarian dan penyelamatan (SAR) terhadap pesawat nahas Sriwijaya dengan nomor penerbangan SJ182 merupakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP).
 
"Ini merupakan tugas kemanusiaan yang mulia," ucap Hergianto.
 
Hal yang sama juga disampaikan Kepala Dinas Penerangan Lantamal II Mayor Laut (T) Syahrul, ia mendoakan para prajurit TNI Angkatan Laut yang tengah bertugas.
 
"Semoga prajurit yang tengah bertugas diberikan kekuatan, kesehatan, dan kemampuan dalam melajsanakan tugas kemanusiaan ini," ujarnya via telepon.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif