Puluhan nasabah asuransi WanaArtha Life melakukan aksi di sebuah taman di Kawasan Kota Lama Semarang, Jawa Tengah. Keterangan Foto: Istimewa
Puluhan nasabah asuransi WanaArtha Life melakukan aksi di sebuah taman di Kawasan Kota Lama Semarang, Jawa Tengah. Keterangan Foto: Istimewa

Nasabah Asuransi Desak Kejagung Buka Rekening WanaArtha

Nasional Jiwasraya
Mustholih • 22 September 2020 16:43
Semarang: Puluhan nasabah asuransi WanaArtha Life melakukan aksi di kawasan Kota Lama Semarang, Jawa Tengah, mendesak Kejaksaan Agung membuka rekening asuransi WanaArtha.
 
Koordinator aksi, Samsuga Sofyan, mengatakan WanaArtha kesulitan membayar polis nasabah karena perusahaan itu tersangkut kasus korupsi Jiwasraya.
 
"Manajemen tidak bisa apa-apa karena sudah disita sub rekening efek (SRE) WanaArtha," kata Sofyan, Selasa, 22 September 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Sofyan, Kejaksaan Agung sudah tujuh bulan menyita rekening WanaArtha. Padahal, kata dia, 75 persen dana yang disita tersebut milik dan hak nasabah WanaArtha.
 
Baca juga:Tutup Kerugian Jiwasraya, Ini yang Harus Dilakukan Kejagung
 
"Kami merasa dirugikan karena dana nasabah pemegang polis yang mereka titip ke WanaArtha tiba-tiba tidak bisa ditarik. Padahal sudah ada yang jatuh tempo. Kami protes," ujarnya.
 
Sofyan mengatakan bila ada transaksi WanaArtha yang terkait kasus Jiwasraya, Kejagung seharusnya tidak sampai mengorbankan para nasabah pemegang polis. Kejagung cukup menyita sejumlah dana WanaArtha yang memang benar-benar berkaitan dengan transaksi keuangan ke Jiwasraya.

 
Halaman Selanjutnya
"Misal, Anda beli makanan di…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif