Puluhan nasabah asuransi WanaArtha Life melakukan aksi di sebuah taman di Kawasan Kota Lama Semarang, Jawa Tengah. Keterangan Foto: Istimewa
Puluhan nasabah asuransi WanaArtha Life melakukan aksi di sebuah taman di Kawasan Kota Lama Semarang, Jawa Tengah. Keterangan Foto: Istimewa

Nasabah Asuransi Desak Kejagung Buka Rekening WanaArtha

Nasional Jiwasraya
Mustholih • 22 September 2020 16:43

"Misal, Anda beli makanan di supermarket, kemudian makan makanan yang ada narkoba, terus anda kena? Yang kena kan harusnya manajemen yang jual di supermarket. Kalau korupsi terkait Jiwasraya Rp50 miliar, harusnya Rp50 miliar saja yang disita, bukan Rp1 triliun," jelas Sofyan.
 
Sofyan menambahakn di Jateng dan Yogyakarta, sekitar 3.000 nasabah WanaArtha tidak bisa menarik dana polis mereka gara-gara kasus Jiwasraya. Aksi, ungkapnya, untuk memberitahu publik bahwa negara sudah mengabaikan rakyat yang hak-haknya seharusnya dibela.
 
"Kami mendorong pada 5 Oktober 2020 dilepas sitaannya. Pada 24 September 2020, ada pembacaan tuntutan JPU. Harapannya JPU tidak menuliskan rekening WanaArtha sebagai barang bukti sita. Karena WanaArtha hanya saksi," terang Sofyan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


(MEL)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif