Sutikah melihat kondisi rumahnya tertutup tembok setinggi 2,5 meter di Desa Mejobo, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, Senin (7/3/2022). (MI/Jamaah)
Sutikah melihat kondisi rumahnya tertutup tembok setinggi 2,5 meter di Desa Mejobo, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, Senin (7/3/2022). (MI/Jamaah)

Sakit Hati, Akses Utama Rumah Tetangga Ditembok

Media Indonesia.com • 08 Maret 2022 08:33
Kudus: Cekcok antar-tetangga gegara tanam pohon, membuat Sutikah, 55, warga Desa Mejobo, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, tak bisa keluar masuk rumah. Lantaran jalan satu-satunya masuk kerumahnya tertutup tembok setinggi 2,5 meter. 
 
Tembok setinggi 2,5 meter dan panjang 9 meter menutup rumah milik Sutikah. Rumah yang tampak dari batu bata merah dan berlantai tanah tersebut, berada di belakang rumah megah. Jalan satu-satunya hanya dari sisi utara rumah Sutikah dengan melewati jalan milik tetangga. 
 
Hanya terlihat atap rumah, untuk melihat kondisi rumah hanya dapat di akses melalui tangga kayu dengan celah sempit. Serta tampak kondisi rumah sudah terkunci dan teras terlihat berantakan. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pembuat tembok ialah Sunarsih, 62, tetangga yang berada di sisi utara rumah Sutikah. Pasca-penutupan rumah dengan tembok sejak dua hari terakhir, kini Sutikah terpaksa tidur di rumah saudara yang masih dalam satu Desa Mejobo. 
 
Baca juga: Pria di Kediri Ngamuk Bacok Orang Tua dan Tetangga sampai Tewas
 
Sutikah mengaku sudah berupaya meminta jalan kepada Pemerintah Desa agar dapat dibantu. Sebab karena penembokan itu dirinya tak bisa masuk ke rumah. 
 
"Mau minta tolong sama siapa, saya sudah laporan Pak Inggi (Kepala Desa) agar dapat dibantu. Engak bisa masuk, kemarin-kemarin ya masih bisa lewat. Tapi sekarang tidak bisa," kata Sutikah di lokasi.
 
Sutikah sendiri merasa kecewa dengan penutupsn satu-satunya akses jalan itu. Menurutnya meski memang tak ada kesepakatan dan berada di tanah milik keluarga Sunarsih, jalan itu ada sejak puluhan tahun lalu. 
 
Sutikah mengakui kesalahan dalam perselisihan yang sebelumnya terjadi dan siap minta maaf kepada keluarga Sunarsih. Agar bisa kembali mendapatkan akses jalan dan bisa keluar masuk rumah.
 
 
Read All




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif