Plt Bupati Kudus M. Hartopo. (Foto: ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif)
Plt Bupati Kudus M. Hartopo. (Foto: ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif)

Klaster di Setda Kudus, 6 ASN Positif Covid-19

Antara • 25 September 2020 16:04
Kudus: Pelaksana tugas Bupati Kudus M Hartopo menyebut muncul klaster penyebaran virus korona dari perkantoran bagian Hukum Sekretariat Daerah (Setda) Kudus, Jawa Tengah. Klaster dimulai dari meninggalnya seorang aparatur sipil negara (ASN) akibat covid-19 dan ditemukan lagi enam ASN yang positif dari hasil tracing.
 
"Bisa disebut klaster. Akan tetapi hanya di perkantoran Bagian Hukum Setda Kudus. Kami juga langsung melakukan langkah-langkah penanganan," kata Plt Bupati Kudus M Hartopo di Kudus, Jumat, 25 September 2020.
 
Ia mengakui hasil tes usap tenggorokan (swab) covid-19 terhadap belasan ASN yang satu kantor dengan yang meninggal, terdapat enam orang yang positif virus korona. Hasil tes diketahui pada Kamis malam, 24 September 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: Kasus ASN Positif Korona Jadi Klaster Besar di Yogyakarta
 
"Semua pegawai di lingkungan kantor Bagian Hukum Setda Kudus diminta kerja dari rumah atau work from home (WFH)," lanjut dia.
 
Ia mengakui sudah meminta tim covid-19 melakukan penelusuran kontak setelah ada ASN yang diketahui positif virus korona hingga kemudian meninggal. Upaya penyemprotan ruang kantor Bagian Hukum Setda Kudus dengan cairan disinfektan juga sudah dilakukan.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif