Kondisi stadion H Dimurthala Lampineung Banda Aceh saat dibakar massa setelah laga Persiraja Banda Aceh vs PSMS Medan batal karena lampu stadion mati, di Banda Aceh, Senin malam (5/9/2022) (ANTARA/Rahmat Fajri)
Kondisi stadion H Dimurthala Lampineung Banda Aceh saat dibakar massa setelah laga Persiraja Banda Aceh vs PSMS Medan batal karena lampu stadion mati, di Banda Aceh, Senin malam (5/9/2022) (ANTARA/Rahmat Fajri)

Berita Populer Daerah

Kemarin, Polisi Tembak Polisi hingga Pembakaran Stadion

Meilikhah • 06 September 2022 07:59
Jakarta: Sejumlah peristiwa terjadi sepanjang Senin, 5 September 2022, dan menjadi pemberitaan di kanal Daerah medcom.id.
 
Peristiwa-peristiwa itu antara lain, kasus polisi tembak polisi untuk yang ke sekian kali. Pada kasus kali ini terjadi di Lampung dan diduga berlatar dendam sesama anggota Polri.
 
Ada pula insiden pembakaran stadion di Aceh, yang terjadi di Stadion Dimurthala Banda Aceh hanya karena kesalahan teknis listrik padam sekitar 5 menit sebelum laga Persiraja Banda Aceh versus PSMS Medan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berikut ulasannya.
 
1. Laga Persiraja Banda Aceh vs PSMS Medan Ditunda, Suporter Bakar Stadion
 
Penonton laga Persiraja Banda Aceh versus PSMS Medan membakar sejumlah fasilitas Stadion H Dimurthala di Lampineung, Aceh. Suporter kecewa laga tersebut batal akibat lampu stadion mati menjelang pertandingan dimulai Senin malam, 5 September 2022.
 
"Tadi para penonton kecewa karena lampu stadion mati, setelah diumumkan batal, massa membakar fasilitas yang ada di stadion," kata penonton bernama Azis Awee di arena stadion.
 
Massa pertama sekali membakar papan sponsor, kemudian jaring gawang, bangku cadangan, hingga tribun penonton. Aksi penonton mulai menggila setelah panitia resmi mengumumkan laga ditunda dan dijadwalkan kembali, sementara tiket bakal dibuat gratis.
 
Selengkapnya di sini
 
2. Penembakan Maut Sesama Polisi di Lampung Tengah Dipicu Chat Grup WhatsApp
 
Kanit Provost Polsek Way Pengubuan, Rudi Suryanto, 39, menjadi pelaku penembakan terhadap Aipda Ahmad Karnaen, anggota yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas.
 
Pembunuhan sesama anggota Polsek Way Pengubuan itu dipicu rasa sakit hati karena korban kerap mengintimidasi dan membuka aib hingga ke lingkup keluarga pelaku sejak 2018 silam.
 
"Motifnya sakit hati pelaku terhadap korban. Selama masa dinasnya bersama-sama dari 2018, pelaku sering diintimidasi dan dibuka aibnya. Pada malam terakhir itu, pelaku tidak bisa membendung sakit hatinya karena korban menyinggung keluarga pelaku," kata Kapolres Lampung Tengah, AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, Senin, 5 September 2022.
 
Selengkapnya, di sini
 
3. Belasan Guru dan Siswa SD Muhammadiyah V Kota Malang Keracunan Nasi Katering
 
Belasan siswa dan guru Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah IV, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang keracunan. Keracunan massal ini terjadi usai mereka menyantap menu makanan katering saat kegiatan gugus sekolah di wilayah Sudimoro, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.
 
Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang Husnul Muarif membenarkan adanya kejadian keracunan yang dialami sejumlah tenaga pengajar tersebut. Menurutnya, laporan tersebut sudah masuk dan puskesmas setempat telah melakukan penanganan lebih lanjut.
 
"Puskesmas sudah melakukan langkah-langkah. Berapa banyak yang menjadi korban masih ditelusuri," ucap Husnul Muarif, Senin, 5 September 2022.
 
Selengkapnya, di sini
 
4. Demo Penaikan BBM di Makassar Berakhir Ricuh, Mahasiswa Bentrok dengan Warga
 
Aksi unjuk rasa mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) menolak penaikan harga bahan bakar minyak (BBM) berakhir ricuh. Mahasiswa bentrok dengan masyarakat yang berada di dekat Jalan AP Pettarani, Kota Makassar.
 
Aksi yang dilakukan oleh mahasiswa itu menutup sebagian jalan protokol di Kota Makassar. Kasi Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando KS, mengatakan bentrokan antara mahasiswa dan warga tersebut terjadi diduga karena adanya masyarakat yang tidak senang dengan aksi tutup jalan dan bakar ban.
 
"Warga yang mungkin sudah merasa dirugikan tiba-tiba melakukan penyerangan," katanya, di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin, 5 September 2022.
 
Selengkapnya, di sini

 
(MEL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif