aksi unjuk rasa mahasiswa menolak kenaikan harga BBM di Makassar berujung bentrok dengan warga. Medcom.id/Muhammad Syawaluddin.
aksi unjuk rasa mahasiswa menolak kenaikan harga BBM di Makassar berujung bentrok dengan warga. Medcom.id/Muhammad Syawaluddin.

Demo Penaikan BBM di Makassar Berakhir Ricuh, Mahasiswa Bentrok dengan Warga

Muhammad Syawaluddin • 05 September 2022 20:11
Makassar: Aksi unjuk rasa mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) menolak penaikan harga bahan bakar minyak (BBM) berakhir ricuh. Mahasiswa bentrok dengan masyarakat yang berada di dekat Jalan AP Pettarani, Kota Makassar.
 
Aksi yang dilakukan oleh mahasiswa itu menutup sebagian jalan protokol di Kota Makassar. Kasi Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando KS, mengatakan bentrokan antara mahasiswa dan warga tersebut terjadi diduga karena adanya masyarakat yang tidak senang dengan aksi tutup jalan dan bakar ban.
 
"Warga yang mungkin sudah merasa dirugikan tiba-tiba melakukan penyerangan," katanya, di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin, 5 September 2022.
 
Baca: Mahasiswa Malang Bakar Ban Demo Tolak Penaikan Harga BBM

Padahal kata Lando, pihak kepolisian telah berusaha melakukan negosiasi kepada mahasiswa agar aksi unjuk rasa tersebut dihentikan lantaran saat itu kondisi sudah mulai gelap. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Karena itu mengakibatkan saling lempar antara warga dengan mahasiswa," jelasnya.
 
Dari pantauan medcom.id hingga saat ini bentrokan antara warga dan mahasiswa yang ada di Jalan AP Pettarani masih berlangsung. Masyarakat yang menyerang mahasiswa berusaha masuk ke kampus UNM melalui Jalan Pendidikan Raya.
 
Saat ini polisi juga telah tiba di lokasi untuk mengamankan bentrokan yang terjadi tersebut. Polisi sudah mulai memberikan peringatan kepada kedua belah pihak untuk tidak meneruskan bentrokan itu.

 
(WHS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif