Seorang pemuda berjalan di dekat sebuah bom asap dalam bentrokan dengan pasukan Israel di Beit Dajan, Tepi Barat. (AFP)
Seorang pemuda berjalan di dekat sebuah bom asap dalam bentrokan dengan pasukan Israel di Beit Dajan, Tepi Barat. (AFP)

Populer Internasional: Pemuda Palestina Ditembak hingga Raja Charles III Marah-Marah

Willy Haryono • 12 September 2022 08:03
Jenin: Seorang warga Palestina meninggal dunia pada Minggu, 11 September 2022, sekitar lima hari setelah dirinya ditembak tentara Israel dalam operasi penghancuran rumah di Tepi Barat.
 
Kematian pemuda tersebut menjadi salah satu berita terpopuler di kanal internasional Medcom.id pada Senin, 12 September 2022.
 
Dua berita terpopuler lainnya adalah seputar optimisme Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dalam kemajuan pasukannya hingga gestur tak biasa dari Raja Charles III yang menjadi viral di media sosial.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berikut selengkapnya:

Pemuda Palestina Tewas Ditembak dalam Penghancuran Rumah di Tepi Barat

Kementerian Kesehatan Palestina mengonfirmasi "kematian pemuda bernama Hamad Mustafa Hussein Abu Jelda, 24, yang ditembak pasukan pendudukan Israel di kamp Jenin beberapa hari lalu."
 
Sumber keamanan di Jenin mengatakan kepada AFP bahwa Abu Jelda telah ditembak dalam operasi militer tentara Israel di kamp Jenin pada Selasa lalu yang bertujuan untuk menghancurkan rumah milik Raad Hazem. Raad diketahui telah membunuh tiga warga Israel dalam penembakan mematikan di Tel Aviv.
 
Foto Abu Jelda yang dirilis aktivis lokal menunjukkan dirinya berpose dengan senapan M16. Ia tidak terkait dengan faksi bersenjata apa pun.
 
Apa lagi detail terkait kasus penembakan sekaligus operasi penghancuran rumah di Tepi Barat oleh Israel? Cek selengkapnya di sini.

Zelensky: Kemajuan di Kharkiv Bisa Jadi Titik Balik Peperangan

Pasukan Ukraina membuat kemajuan signifikan di provinsi Kharkiv dalam beberapa hari terakhir, dan terus bergerak ke arah selatan dan timur dalam upaya merebut kembali sejumlah wilayah yang diduduki pasukan Rusia. Zelensky meyakini bahwa kemajuan ini dapat menjadi momen "titik balik" bagi negaranya.
 
Kuatnya gempuran militer Ukraina memaksa pasukan Rusia untuk mundur dari beberapa wilayah di Kharkiv.
 
Zelensky menyebut mundurnya pasukan Rusia dari kota Izium di Kharkiv sebagai sebuah terobosan dalam perang yang sudah berusia sekitar enam bulan itu.
 
Apa lagi yang disampaikan Pemerintah Ukraina terkait kemajuan signifikan ini? Cek selengkapnya di sini.

Viral Gestur Marah Raja Charles III Suruh Pelayan untuk Bersihkan Meja

Raja Charles III ramai menjadi pembicaraan di dunia maya. Bukan karena peresmian dirinya sebagai Raja Inggris, namun perilaku tak sopan yang dilakukannya. 
 
Dilansir dari PageSix, beberapa saat sebelum menandatangani Proklamasi Aksesi, menandai kenaikan resminya ke takhta Persemakmuran Inggris. raja mendapati dirinya harus dengan panik memberi isyarat kepada para pembantunya untuk membersihkan meja tempat dia harus menuliskan namanya di dokumen.
 
Benda-benda yang menjadi perhatian Raja Charles III adalah kotak pena dan tempat tinta.
 
Milik siapa sebenarnya kotak pena dan tempat tinta itu? Cek selengkapnya di sini.
 
(WIL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif