Bangunan di Kiev, Ukraina yang diserang Rusia. Foto: AFP
Bangunan di Kiev, Ukraina yang diserang Rusia. Foto: AFP

Menampar Pemimpin G7, Rusia Serang Kiev dan Menewaskan 1 Orang

Fajar Nugraha • 27 Juni 2022 06:59
Kiev: Rudal Rusia menghantam ibu kota Ukraina, menyerang setidaknya dua bangunan tempat tinggal dan menewaskan satu orang. Serangan terjadi di saat para pemimpin negara maju berkumpul di Eropa untuk menghadiri KTT G7.
 
Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengutuk serangan itu sebagai ‘tindakan barbar’.
 
"Rusia menyerang Kiev lagi. Rudal merusak gedung apartemen dan taman kanak-kanak," kata Andriy Yermak, kepala administrasi Presiden Ukraina, seperti dikutip dari ABC News, Senin 27 Juni 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Serangan itu juga merusak taman kanak-kanak di dekatnya, di mana sebuah kawah memenuhi halaman.
 
Juru bicara angkatan udara Ukraina Yuriy Ignat mengatakan, rudal itu adalah rudal jelajah Kh-101 yang ditembakkan dari pesawat di atas Laut Kaspia, lebih dari 1.500 kilometer jauhnya.
 
Setelah laporan korban awal yang saling bertentangan, Wali Kota Vitali Klitschko mengatakan satu orang tewas dan enam terluka, termasuk seorang gadis berusia 7 tahun dan ibunya, yang kondisinya dia gambarkan cukup parah.
 
Klitschko mengatakan kepada wartawan bahwa dia yakin serangan udara itu "mungkin serangan simbolis" menjelang pertemuan puncak NATO di Madrid yang dimulai Selasa.
 
Para pemimpin negara-negara industri Kelompok Tujuh (G7) berada di Jerman pada hari Minggu untuk pertemuan ekonomi terbesar di dunia.
 
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif