Voting di Pemilu Kanada akan dimulai hari ini dengan Justin Trudeau dan Erin O'Toole saling bertarung. Foto: AFP
Voting di Pemilu Kanada akan dimulai hari ini dengan Justin Trudeau dan Erin O'Toole saling bertarung. Foto: AFP

Trudeau-O’Toole Kampanye Terakhir Jelang Pemungutan Suara Pemilu Kanada

Internasional politik kanada kanada Justin Trudeau Pemilu Kanada 2021
Achmad Zulfikar Fazli • 20 September 2021 08:37
Ottawa: Pemimpin Partai Liberal Kanada Justin Trudeau dan saingan utamanya, pemimpin Partai Konservatif Erin O'Toole melakukan kampanye terakhir jelang Pemilu Kanada yang akan berlangsung Senin 20 September 2021. Keduanya bersaing ketat dalam jajak pendapat publik.
 
Trudeau menyerbu melalui distrik pemilihan di Provinsi Ontario, Manitoba dan British Columbia. Sementara O'Toole berfokus pada kota metropolitan Toronto yang kaya akan suara dan komunitas sekitarnya.
 
Baca: Jelang Pemilu, Politik di Kanada Memanas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Bagaimana kita akan mengakhiri pandemi ini? Nilai apa yang akan kita bawa ke pemerintah? Arah apa yang akan kita berikan untuk keluarga kita, bisnis kita, dan masa depan kita? Itu sebabnya kita dalam pemilihan ini," kata Trudeau pada pemberhentian kampanye pertamanya, seperti dikutip AFP.
 
Pria berusia 49 tahun itu berjuang untuk menggemparkan kampanyenya untuk masa jabatan ketiga, setelah menyerukan pemilihan cepat bulan lalu dalam upaya untuk mendapatkan kembali mayoritas yang hilang dari Partai Liberal dalam pemungutan suara terakhir hanya 18 bulan sebelumnya.
 
O'Toole, sementara itu, muncul di kancah politik Kanada dalam lima minggu terakhir setelah tetap relatif tidak dikenal oleh warga Kanada sejak menjadi pemimpin Konservatif satu tahun lalu di tengah pandemi.
 
Pemimpin faksi-faksi yang lebih kecil, seperti Jagmeet Singh dari Partai Demokrat Baru yang berhaluan kiri, Yves-François Blanchet dari separatis Blok Quebecois dan Annamie Paul dari Partai Hijau juga berkampanye di daerah pemilihan masing-masing pada hari terakhir ini.
 
Hasil pemungutan suara Senin sepenuhnya tidak dapat diprediksi karena dua partai utama yang telah memerintah Kanada sejak konfederasinya pada 1867 bersaing ketat. Sekitar 31 persen responden jajak pendapat mengatakan bahwa mereka berniat untuk memilih masing-masing.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif