Petugas kesehatan di Amerika Serikat (AS) menyuntik warga dengan vaksin covid-19. Foto: AFP
Petugas kesehatan di Amerika Serikat (AS) menyuntik warga dengan vaksin covid-19. Foto: AFP

Hilang Kesabaran, Joe Biden Serang Warga Anti-Vaksin Covid-19

Internasional Amerika Serikat Virus Korona joe biden pandemi covid-19 vaksin covid-19 Vaksinasi covid-19 Varian Delta
Fajar Nugraha • 10 September 2021 15:17
Washington: Presiden Joe Biden pada Kamis 9 September membidik resistensi vaksin di Amerika, mengumumkan kebijakan yang mengharuskan sebagian besar karyawan federal untuk mendapatkan vaksin covid-19. Biden pun mendorong pengusaha besar agar pekerja mereka divaksinasi atau diuji setiap minggu.
 
Langkah-langkah baru, yang disampaikan Biden dalam sambutan dari Gedung Putih, akan berlaku untuk sekitar dua pertiga dari semua karyawan AS. Ini berlaku juga untuk mereka yang bekerja bagi perusahaan dengan lebih dari 100 pekerja.
 
"Kami sudah bersabar," kata Biden kepada jutaan orang Amerika yang menolak untuk mendapatkan suntikan virus korona.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Biden Tegaskan Pekerja AS Wajib Divaksin.
 
"Tapi kesabaran kami menipis, dan penolakanmu merugikan kami semua,” tegas Biden, seperti dikutip AFP, Jumat, 10 September 2021.
 
Secara bersama-sama, kebijakan dan pidato tersebut mewakili langkah paling agresif Biden untuk mendorong orang Amerika menolak untuk mendapatkan suntikan di tengah lonjakan kasus pandemi covid-19 dari varian Delta yang menyebar cepat.
 
Lonjakan telah menimbulkan peningkatan risiko tidak hanya untuk negara tetapi juga untuk seorang presiden yang menjalankan janji untuk mengendalikan virus dan yang awal tahun ini mengatakan negara itu "lebih dekat dari sebelumnya untuk mendeklarasikan kemerdekaan kita dari virus mematikan."
 
“Meskipun kampanye ketat oleh pemerintahan Biden mendesak semua orang Amerika yang memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksin gratis, hanya lebih dari 53 persen orang Amerika yang sepenuhnya divaksinasi,” menurut data dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC).
 
Pada Kamis, Biden memperingatkan bahwa "kita berada dalam kondisi yang sulit dan itu bisa bertahan untuk sementara waktu".
 
Di bawah rencana Biden, pemerintah juga akan mewajibkan vaksinasi untuk lebih dari 17 juta petugas kesehatan di rumah sakit dan lembaga lain yang berpartisipasi dalam program sosial Medicare dan Medicaid untuk orang Amerika yang miskin, cacat, dan lanjut usia.
 
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif