Vaksin Sputnik V dari Rusia yang dikembangkan Institut Gamaleya. Foto: AFP
Vaksin Sputnik V dari Rusia yang dikembangkan Institut Gamaleya. Foto: AFP

Populer Internasional: Vaksin Sputnik Ditolak Hingga Penembakan Los Angeles

Internasional Amerika Serikat India penembakan as brasil vaksin covid-19 Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Internasional Vaksin Sputnik V
Fajar Nugraha • 28 April 2021 11:41
Brasilia: Brasil memutuskan untuk menolak penggunaan darurat bagi vaksin covid-19 Sputnik V.  Namun penolakan itu diyakini bersifat politis.
 
Kabar tersebut menjadi berita terpopuler Internasional Medcom. Namun ada isu lain yang menarik perhatian selain penolakan Sputnik V ini.
 
Isu lain tersebut antara lain dua staf diplomat Amerika Serikat (AS) meninggal akibat covid-19 di India. Diikuti dengan insiden penembakan kembali terjadi di Amerika Serikat. Kali ini penembakan menewaskan dua orang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ingin tahu lebih lengkap mengenai berita terpopuler Internasional Medcom? Selanjutnya simak di sini:


1. Penolakan Sputnik V di Brasil Dinilai Bersifat Politis

Gamaleya Institute menyebutkan penolakan Brasil atas vaksin virus korona (covid-19) buatan Rusia, Sputnik V, bersifat politis. Pernyataan pengembang vaksin Sputnik V merujuk pada laporan pemerintah Amerika Serikat yang mengatakan Washington membujuk Brasil tak menggunakan vaksin buatan Rusia itu.
 
"Penundaan Anvisa (regulator kesehatan Brasil) dalam menyetujui Sputnik V sayangnya bersifat politis dan tidak ada hubungannya dengan akses ke informasi atau ilmu pengetahuan," kata Gamaleya Institute lewat akun Twitter resmi Sputnik V, Selasa, 27 April 2021.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif