Presiden Prancis Emmanuel Macron. Foto: AFP
Presiden Prancis Emmanuel Macron. Foto: AFP

Populer Internasional: Prancis Lockdown Nasional Hingga Milisi Bunuh 23 Warga Kongo

Internasional konflik kongo prancis rd kongo pandemi covid-19 Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Internasional Vaksin Johnson & Johnson
Fajar Nugraha • 01 April 2021 09:23
Paris: Gelombang ketiga covid-19 melanda Prancis. Presiden Emmanuel Macron pun mengumumkan penerapan lockdown atau penguncian secara nasional.
 
Lockdown terbaru dari Prancis itu menjadi berita terpopuler Internasional yang diikuti oleh beberapa berita lainnya.
 
Salah satu yang menjadi terpopuler adalah 15 juta dosis vaksin covid-19 keluaran Johnson & Johnson rusak akibat kesalahan saat produksi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemudian, 23 warga sipil tewas di Kongo oleh serangan milisi juga turut menjadi berita terpopuler. Berikut berita terpopuler Internasional Medcom:

1. Gelombang Ketiga Covid-19 Menyerang, Prancis Terapkan Lockdown Menyeluruh

Presiden Emmanuel Macron pada Rabu 31 Maret memerintahkan Prancis untuk melakukan lockdown nasional ketiga dan mengatakan sekolah-sekolah akan ditutup selama tiga minggu. Hal itu diterapkan ketika pemerintah berusaha untuk menekan kembali gelombang ketiga infeksi covid-19.
 
Dengan jumlah korban tewas mendekati 100.000, unit perawatan intensif di daerah yang paling terpukul berada pada titik puncak. Sementara peluncuran vaksin yang lebih lambat dari yang direncanakan membuat Macron terpaksa membatalkan rencana untuk menjaga negara tetap terbuka demi melindungi ekonomi.
 
"Kami akan kehilangan kendali jika kami tidak bergerak sekarang," kata presiden dalam pidato yang disiarkan televisi, seperti dikutip dari AFP, Kamis 1 April 2021.
 
Kapan lockdown nasional berlaku kembali di Prancis? Simak di tautan ini.

2. 15 Juta Dosis Vaksin Johnson & Johnson Rusak Akibat Salah Campur Bahan

Sebanyak 15 juta dosis vaksin Johnson & Johnson dikabarkan rusak dalam 'kecelakaan pencampuran bahan' di pabrik Baltimore, Amerika Serikat (AS). Kejadian ini menunda pengiriman vaksin covid-19 di Negeri Paman Sam.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif