Pasien covid-19 di India mengalami kekurangan oksigen. Foto: AFP
Pasien covid-19 di India mengalami kekurangan oksigen. Foto: AFP

Pasien Covid-19 India Bertahan di Tenda Darurat untuk Dapatkan Oksigen

Internasional India Virus Korona covid-19 pandemi covid-19
Harianty • 28 April 2021 18:04

 
India telah mencatat 2,3 juta infeksi baru dalam seminggu terakhir. Di Delhi, kota yang paling parah terkena dampak, sekitar 20.000 hingga 25.000 kasus bertambah setiap hari.
 
Baca: Kematian Covid-19 di India Diprediksi Lampaui 200 Ribu Bulan Depan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pasien telah meninggal di luar rumah sakit yang penuh sesak, terengah-engah, saat mereka menunggu untuk dirawat. Di beberapa tempat, bahkan mereka yang mendapatkan tempat tidur masih meninggal karena persediaan oksigen rumah sakit yang rendah.
 
Beberapa keluarga mengatakan, di media sosial bahwa mereka diminta oleh rumah sakit untuk mencari tabung mereka sendiri.

Kepanikan

Twitter dan Facebook telah dibanjiri dengan seruan panik untuk informasi tentang tempat-tempat untuk membeli tangki oksigen dan isi ulang, seringkali bersamaan dengan pembacaan kadar oksigen yang sangat rendah dalam darah.
 
Priyanka Mandal mengatakan, dia tidak bisa membuat ibunya yang berusia 55 tahun, Pushpa, yang menderita diabetes, dirawat di rumah sakit setelah kondisinya memburuk.
 
Dia akhirnya menemukan seseorang yang bersedia menjual tabung dan 6 kilogram oksigen kepadanya seharga 30.000 rupee atau Rp5,8 juta. Harga itu jauh lebih tinggi dari harga pasar biasanya.
 
"Dia mengalami demam terus-menerus dan sekarang dia tidak bisa bernapas," kata Mandal kepada AFP, seraya menambahkan bahwa pasokan oksigen mereka hampir habis.
 
Halaman Selanjutnya
Saat malam tiba, ia masih…
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif