Billie Eilish (Foto: gettyimages)
Billie Eilish (Foto: gettyimages)

Cara Billie Eilish Tanggapi Warganet yang Mencibir Bentuk Tubuhnya

Hiburan selebritas Billie Eilish
Sunnaholomi Halakrispen • 17 Oktober 2020 13:06
Jakarta: Penyanyi Billie Eilish punya cara tersendiri membalas komentar negatif warganet terhadap foto terbarunya yang sedang viral. Foto Eilish sedang berjalan mengenakan tanktop dan celana pendek menyebar. Banyak orang mencibir bentuk tubuh Eilish yang dianggap gemuk.
 
Eilish selama ini memang dikenal mengenakan pakaian longgar. Sebab, dia tidak ingin orang-orang berpikir tentang seksualitas.
 
Eilish me-repost video TikTok dari dari blogger Chizi Duru dengan judul "Bisakah kita menormalkan tubuh normal?" di akun Instagram miliknya. Billie Eilish meninggalkan pesan di Instagram Story-nya untuk orang-orang yang gemar melakukan body shaming.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tidak semua orang memiliki bokong di belakang mereka, oke? Itu normal. Mereka normal. Payudara kendor, terutama setelah menyusui. Instagram itu tidak nyata," kata Chizi Duru dalam TikTok.
 
Eilish sendiri sempat diwawancarai ELLE dalam edisi Oktober 2019 terkait gayanya dan pemikirannya. Khususnya, tentang beberapa orang yang memuji dia karena memberikan contoh agar gadis-gadis muda harus berpakaian, sehingga mereka tidak berorientasi pada seksual.
 
Dia menjelaskan bahwa pakaian longgar itu karena masalah masyarakat dan ketidakmampuan untuk menolak seksualisasi perempuan muda. Bukan karena dia merasa tidak aman.
 
"Intinya bukan: Hei, ayo kita malu-maluin semua gadis ini karena tidak berpakaian seperti Billie Eilish. Itu membuatku marah. Aku harus memakai kemeja besar agar kamu tidak merasa tidak nyaman dengan payudaraku," tegasnya.
 
Eilish mengomentari satu contoh. Yaitu ketika dia mengenakan tanktop di Nashville, seseorang mengambil foto dirinya yang selanjutnya menjadi viral di media sosial.
 
"Payudaraku menjadi trending di Twitter. Di nomor satu. Apa itu? Setiap outlet menulis tentang payudaraku. Aku terlihat bagus. Aku terlahir dengan payudara. Saya lahir dengan DNA yang akan memberi saya payudara besar," tambahnya sambil tertawa.
 
(ELG)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif