Kaka Slank (Foto: dok. metro tv)
Kaka Slank (Foto: dok. metro tv)

Kaka Slank Ikut Ramaikan Pemilihan Ketua Alumni SMA PL

Elang Riki Yanuar • 10 Desember 2021 20:18
Jakarta: Vokalis band Slank, Kaka ikut meramaikan kontestasi Ikatan Alumni SMA Pangudi Luhur (IKA PL). Musisi 47 tahun ini menyampaikan dukungannya kepada salah satu kandidat, Igor.
 
Dalam video yang diunggah, Kaka memberikan dukungan kepada pria bernama lengkap Stephen Igor Warokka itu. Menurut Kaka, sosok anak muda seperti Igor banyak dibutuhkan oleh sebuah komunitas atau organisasi.
 
"Saatnya bikin perubahan yang muda dan masih segar, peace," kata Kaka Slank dalam video.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Igor yang berasal dari angkatan 2003 bertekad menjaga keeratan sesama alumni yang tetap sejalan dengan prokes. Salah satunya melalui program PL Elevator Pitch Day yang dilakukan secara online atau hybrid, alumni PL dapat membagikan info tentang kegiatan usaha maupun hobinya kepada alumni lain.
 
Dalam program tersebut, setiap alumni yang menjadi narasumber dapat waktu 10 sampai 15 menit untuk presentasi dari mulai ide startup, usaha yang sudah berjalan, sampai ke kegiatan hobi atau sehari-hari sehingga membuka jalur informasi dan komunikasi antar alumni.
 
"Program ini bisa juga membantu alumni yang mengembangkan bisnis startupnya. Jadi sesama alumni dari beda generasi bisa saling update dan siapa tahu bisa bekerjasama," jelasnya.
 
Kaka Slank Ikut Ramaikan Pemilihan Ketua Alumni SMA PL
 
Alumni University of California Berkeley itu juga punya program untuk para siswa sekolah yaitu kunjungan kerja ke kantor alumni. Tujuannya untuk memberikan inspirasi dan arahan kepada siswa mengenai dunia kerja.
 
"Dari kelas satu sampai tiga bisa mengunjungi kegiatan alumni di profesi nya masing-masing. Ide yang saya ajukan untuk IKA PL realistis dan bisa berdampak baik untuk alumni sampai siswa sekolah," ungkap pria yang berprofesi sebagai pengacara itu.
 
Meski saat ini sedang berkontestasi dalam pemilihan, Igor menyebut persaudaraan antar alumni tetap terjalin baik. Apalagi, selama ini Ikatan Alumni SMA Pangudi Luhur (IKA PL) menjadi wadah yang bisa memperkuat jalinan persaudaraan satu sama lain.
 

 

 
 
(ELG)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif