Sandhy Sondoro (Foto: MI)
Sandhy Sondoro (Foto: MI)

Sandhy Sondoro Berharap "Cebong" dan "Kampret" Tetap Bersatu

Hiburan sandhy sondoro Seleb Bicara Pilpres 2019
Cecylia Rura • 21 Mei 2019 17:14
Jakarta: Pasangan calon presiden dan wakil presiden 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin unggul dalam hasil rekapitulasi Pilpres 2019 dari Komisi Pemilihan Umum RI yang diumumkan pada Selasa dini hari, 21 Mei 2019. Musisi Sandhy Sondoro menyambut gembira kemenangan paslon 01.
 
"Allahuakbar, Alhamdulillah, Puji Tuhan, Astungkara, Allah kasih menang orang baik! Memang ini takdir Allah SWT," tulis Sandhy Sondoro melalui akun Instagram, Selasa, 21 Mei 2019.
 
Dalam keterangan tertulis yang disematkan bersama foto yang diunggah, Sandhy Sondoro mengucapkan selamat kepada Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Selamat bertugas presidenku, presiden yang keren nan membumi Bapak @jokowi dan juga Bapak @khmarifamin_ , selamat bertugas bapak-bapak. Cebong juara, kampret juga juara. Cebong juara 1, Kampret juara 2," tulis Sandhy.
 


 
Foto unggahan Sandhy Sondoro mendapat tanggapan beragam dari pengguna warganet Instagram. Pemilik akun @yoeswantoro misalnya, dia menulis kepada Sandhy berharap tidak ada lagi istilah Cebong dan Kampret melainkan Indonesia.
 
"Jangan ada lagi istilah Cebong dan Kampret Mas Bro. Siapa kita, Indonesia," tulis @yoeswantoro.
 
"Cebong Kampret bersatu dong hehe. Saling sayang. Jangan menolak lupa, sebelum pemilu kan ada Cebong dan Kampret. Semua dibikin santa saja enggak usah baper (bawa perasaan). Gitu aja kok repot," tulis Sandhy menanggapi.
 
Beberapa komentar lain ada yang ikut merayakan demokrasi kemenangan paslon 01, ada juga yang memberi komentar kecurangan terhadap paslon 02. Satu per satu komentar ditanggapi oleh Sandhy.
 
Pada foto unggahan berikutnya, Sandhy mengunggah foto Kapolri Jendral Tito Karnavian dengan tentang hukuman pidana terhadap pelaku yang menyatakan Pemilu curang tanpa memberi bukti.
 
"Maka dari itu, lebih baik kalian merayakan lebaran bersama keluarga tersayang daripada merayakan lebaran di Mabes Polti atau TNI. Bravo TNI, POLRI," tulis Sandhy.
 
Dari total 153.479.321 suara sah, paslon 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin unggul dengan 85.036.828 suara atau 55,41 persen, sementara paslon 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mendapat 68.442.493 suara atau 44,59 persen.
 
Pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin memenangkan suara di 21 provinsi di antaranya Lampung, Kepulauan Riau, Sumatera Utara, Bangka Belitung, DKI Jakarta, D.I. Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Sulawesi Utara, Gorontalo, Nusa Tenggara Timur, Papua, Papua Barat, dan beberapa daerah lain. Untuk pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uni unggul suara di 13 provinsi seperti Aceh, Riau, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Banten, Jawa Barat, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Selatan, Maluku Utara, dan beberapa daerah lain.
 
Perolehan suara tersebut belum termasuk data perolehan suara Pilpres di 130 wilayah kerja Panitia Penyelenggara Luar Negeri (PPLN).
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif