NEWSTICKER
Jenazah Lina Jubaedah dibawa untuk dipindahkan ke tempat pemakaman di Nagrog, Ujungberung, Kota Bandung. (Medcom/P. Aditya Prakasa)
Jenazah Lina Jubaedah dibawa untuk dipindahkan ke tempat pemakaman di Nagrog, Ujungberung, Kota Bandung. (Medcom/P. Aditya Prakasa)

Polisi Lakukan Analisa Toksikologi untuk Mencari Penyebab Kematian Lina

Hiburan Rizky Febian sule
P Aditya Prakasa • 09 Januari 2020 15:55
Bandung: Polisi telah menyelesaikan proses autopsi jenazah Lina Jubaedah di pemakaman Jalan Sekelimus, Kota Bandung, Kamis 9 Januari 2020. Hasil autopsi akan diperiksa di laboratorium untuk mencari penyebab kematian ibu dari Rizky Febian tersebut.
 
Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Saptono Erlangga mengatakan, tim forensik telah selesai melakukan pemeriksaan luar dan dalam terhadap jenazah Lina. Namun, hasilnya diketahui setelah dilakukan analisis laboratorium.
 
"Masih ada yang harus dilengkapi dalam menentukan simpulan akhir dalam proses hasil autopsi ini. Tadi (visum) pemeriksaan luar dan dalam (jenazah Lina)," kata Erlangga di lokasi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, Dokter Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih, dr. Robert Tanjung mengatakan, pihaknya belum dapat menyimpulkan penyebab kematian dari Lina Jubaedah. Semua kesimpulan dapat diketahui melalui pemeriksaan toksikologi ke Puslabfor (Pusat Laboratorium dan Forensik).
 
"Toksikologi menjadi salah satu prosedur dalam melakukan autopsi, semuanya kita ambil baik kita lihat dulu dari fisik luar dan dalam kemudian kita ambil sampel untuk kita periksa ke laboratorium di Puslabfor," kata Robert.
 
Seperti diketahui, ibu dari Rizky Febian yang juga mantan istri Sule meninggal dunia pada Sabtu 4 Januari 2020. Lina sempat dirawat di salah satu rumah sakit di Bandung lantaran ia memiliki penyakit darah tinggi serta lambung.
 
Rizky Febian kemudian melaporkan dugaan kejanggalan kematian ibunya kepada pihak kepolisian. Sebelumnya, Satreskrim Polrestabes Bandung sudah mendatangi kediaman suami Lina, yaitu Teddy. Mereka meminta keterangan dan mengambil sejumlah barang elektronik seperti ponsel serta CCTV.
 

 


 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif