Kim Kardashian mengenakan gaun Marilyn Monroe (Foto: AFP)
Kim Kardashian mengenakan gaun Marilyn Monroe (Foto: AFP)

Kim Kardashian Pakai Gaun Bersejarah Marilyn Monroe di Met Gala

Hiburan Kim Kardashian Met Gala 2022
Agustinus Shindu Alpito • 03 Mei 2022 10:16
Jakarta: Kim Kardashian lagi-lagi mencuri perhatian dalam penampilannya di Met Gala 2022. Mantan istri Kanye West itu mengenakan pakaian yang sama dengan yang dikenakan Marilyn Monroe saat menyanyikan lagu "Happy Birthday" untuk Presiden John F. Kennedy.
 
"Idenya datang setelah acara gala September tahun lalu. Saya berpikir apa yang harus saya kenakan untuk tema Amerika jika saya enggak mengenakan Balenciaga? Apakah hal paling Amerika yang bisa Anda pikirkan? Dan jawabannya adalah Marilyn Monroe," kata Kim, dilansir dari Vogue.
 
"Bagi saya, momen paling berkesan dari Marilyn Monroe adalah saat menyanyikan 'Happy Birthday' kepada JFK, itu (ide) tampilannya," lanjut Kim.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Untuk tampil maksimal sesuai dengan gaya Monroe, Kim harus mewarnai rambutnya selama 14 jam. 
 
Pakaian ikonik Marilyn Monroe itu dibuat dari hasil sketsa Bob Mackie untuk desainer Jean-Louis. Gaun itu kemudian dikenakan Monroe untuk menyanyikan lagu "Happy Birthday" pada ulang tahun ke-45 John F. Kennedy, tahun 1962.
 
Gaun itu dibeli Monroe dari Jean-Louis seharga USD1.440. Kemudian gaun itu berhasil dilelang dengan harga lebih dari USD1 juta, pada 1999. Pada 2016, gaun yang sama kembali dilelang dan terjual USD4,8 juta atau Rp69,6 miliar.
 
Kim sendiri dipinjami gaun bersejarah itu. Gaun super mahal itu selama ini disimpan di lemari besi dengan suhu dan kelembaban yang terkontrol. Sebelumnya, gaun itu belum pernah dikenakan oleh siapa pun selain Monroe. 
 
Sebenarnya badan Kim tak sepenuhnya sempurna cocok untuk gaun itu. Namun Kim tak ingin mengganti rencana. Dia lantas melakukan diet ketat agar gaun itu tampak sempurna pada tubuhnya.
 
"Saya akan mengenakan pakaian sauna dua kali sehari, lari di treadmill, benar-benar menghilangkan semua gula dan karbohidrat, dan hanya makan sayuran dan protein terbersih."
 
Sebulan kemudian, saat fitting akhir, gaun itu benar-benar pas di tubuh Kim. 
 
"Saya ingin menangis gembira saat itu," tukas Kim.
 


 
(ASA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif