Jumpa pers perilisan EP No Make Up dari Coldiac di Jakarta Selatan, Jumat, 7 Februari 2020. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Jumpa pers perilisan EP No Make Up dari Coldiac di Jakarta Selatan, Jumat, 7 Februari 2020. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Coldiac Merayap ke Ibukota Perkenalkan Skena Musik Malang

Hiburan Coldiac Band
Cecylia Rura • 08 Februari 2020 07:00
Jakarta: Unit pop asal Malang, Coldiac perlahan meramaikan musik Indonesia di pusat industri ibukota. Mereka mengemban visi ini untuk memperluas pendengar musik mereka.
 
"Karena memang ada visi itu. Industri musik yang bagus banget. Kita punya visi angkat Malang karena dari tahun 90-an banyak banget talentanya," kata Sambadha, vokalis Coldiac di Jakarta Selatan, Jumat 7 Februari 2020.
 
Sambadha (vokal/gitar), Mahatamtama (vokal/gitar), Derry (keyboardist), dan Bhima (bass) ingin mencoba model baru ketika musik asal Malang memiliki pendengar di luar sekitarnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Yang ingin Coldiac ubah juga industrinya gimana caranya. Ibarat kita bikin produk rokok, pabriknya di mana tapi yang konsumsi satu orang Indonesia. Siapa tahu dengan berjalannya Coldiac dengan Juni (Records) bisa membuka bahwa setiap daerah bisa," kata Sambadha.
 
Visi ini sejalan dengan pemikiran CEO Juni Records, Adryanto Pratono. Label yang juga menaungi band asal Yogyakarta, Tashoora itu menilai usaha ini pun relevan dengan era secanggih sekarang.
 
"Gue sangat setuju straight ke music itself bukan cuma teman-teman di Malang, Surabaya, tapi semua daerah. Toh streaming platform ada di handphone kita," kata Adryanto Pratono.
 
Pertemuan Coldiac dan Juni Records terjadi sekitar dua tahun lalu. Coldiac merayap ke Jakarta dan berbincang dengan Juni Records. Setelahnya, mereka berunding dan memutuskan untuk memproduksi singel Don't (Love Me) menggandeng Petra Sihombing sebagai produser, dibantu Kamga.
 
Interaksi ini pun menghasilkan pemikiran baru untuk Coldiac ke depannya. Termasuk dalam mencari pendengar baru musik mereka.
 
"Gua fokusnya gimana kita scale up dari penulisan lirik, kita coba upgrade. Harapannya orang bisa merasakan pemilihan kata, komposisinya lagunya," kata Adryanto Pratono.
 
Coldiac telah merilis album Heartbreaker (2015) dan O (2018). Keseriusan mereka berkarya dilanjutkan dengan EP No Make Up yang dirilis Jumat, 7 Februari 2020. EP ini diproduseri Petra Sihombing dan Heston Prasetyo, bersama Kamga sebagai vocal director. Singel No Make Up juga menggandeng musisi asal Malaysia, NYK dan membuat video musik yang dilakukan di kawasan pantai selatan Malang.
 
Sebelumnya, Coldiac mengadakan hearing session di Malang, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta pada Desember 2019.
 

 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif