Coldiac. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Coldiac. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Coldiac Gandeng Petra Sihombing, Kamga hingga Musisi Malaysia di Album Baru

Hiburan band indie Coldiac Band
Cecylia Rura • 07 Februari 2020 17:37
Jakarta: Grup musik asal Malang, Coldiac merilis EP No Make Up. Album ini dilepas melalui singel perkenalan singel No Make Up. Singel ini menghadirkan musisi kaborator asal Malaysia, NYK.
 
"Sama NYK belum pernah ketemu, ketemu waktu syuting video klip. Proses kenalnya, NYK enggak sengaja ketemu Coldiac terus mention Coldiac, masih jarang ada yang mention setiap hari, gua lihat profilnya penyanyi Korea," kata Sambadha, vokalis Coldiac di Jakarta Selatan, Jumat, 6 Februari 2020.
 
Pengerjaan album EP No Make Up melibatkan Petra Sihombing dan Heston Prasetyo sebagai produser. Kamga ikut mengarahkan sebagai vocal director. Petra merasa cukup dengan materi lagu Coldiac yang terdengar matang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Gua merasa Coldiac datang ke gua enggak kosong sama sekali. Mereka bawa banyak ide bahkan banyak hal gua bisa bilang final product. Gua ikut menjaga energinya saja kayak sebuah lagu akhirnya jadi teknis banget. Banyak hal teknis yang menjaga energi dibanding kasih ide baru hal baru," kata Petra Sihombing.
 
Kamga tak memberikan banyak usaha. Sepakat dengan Petra Sihombing, Kamga tak berekspektasi tinggi hingga mendapatkan Coldiac dengan hasil yang dirasa baik.
 
"Gua enggak punya ekspektasi mereka sepeduli itu sama vokal. Gua punya asumsi, bikin lagu musiknya asyik, vokalnya ada. Ini mereka cukup pendekatan per lagunya enggak kayak pendekatan band malah kayak pendekatan solois malah kayak boyband in a good way ya," kata Kamga.
 
Coldiac berangkat dari Malang ke Jakarta memperkenalkan musiknya lewat singel Don't (Love Me). Pengerjaan singel itu turut dibantu Petra Sihombing dan Kamga. Produktivitas Coldiac membuat Juni Records tertarik menaunginya.
 
"Bener, ini band masih bisa kita eksplore apa yang bisa kita tambah. Ngobrol lagi kita coba jalan pertama, Dont (Love Me)," kata CEO JUNI Records, Adryanto Pratono.
 
EP No Make Up memuat singel Break Free, Tiffany, Don't (Love Me), Could You Count the Time I've Given to You?, Heart's Desire, dan Together. Album ini perpanjangan karya dari dua album sebelumnya: Heartbreaker (2015) dan O (2018).
 
Singel No Make Up dirilis dalam bentuk video musik dk YouTube Coldiac yang dirilis Jumat, 7 Februari 2020 pukul 16.00 WIB.
 
Sebelumnya, Coldiac mengadakan hearing session di Malang, Surabaya, Yogyakarta, dan Bandung pada Desember 2019.

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif