Nidji. (Foto: Dok. Musica Studio's)
Nidji. (Foto: Dok. Musica Studio's)

Nidji Rilis Singel Abu-abu, Refleksi Situasi Terkini

Cecylia Rura • 24 Juli 2020 08:00
Jakarta: Nidji tetap produktif merilis karya baru meski di tengah keterbatasan gerak semasa pandemi Covid-19. Lagu berjudul Abu-abu muncul setelah Randy Danistha menghabiskan waktu bersama anaknya.
 
"Lagu ini ditulis di awal tahun 2020, saat saya sedang bermain piano ditemani anak kedua saya (Sakha), lalu saya meminta bantuan untuk tema lagu," terang Randy, keyboardist Nidji dalam keterangan tertulis.
 
"Sekejap Sakha menjawab Abu-abu! dan setelah itu berbagai tema luas tentang abu-abu berdatangan di kepala yang ternyata kemudian sangat relevan dengan kondisi sekarang," kata Randy.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lirik dan musik Abu-abu dikerjakan Randy Danistha, kemudian diaransemen oleh Ariel, gitaris Nidji, sebagai produser dalam lagu. Heston bertindak sebagai co-producer.
 
Pemaknaan lagu Abu-abu disempurnakan pada momen Ramadan 2020. Lagu ini sebagai pengiring momen kontemplasi di tengah situasi sekarang. Nidji memaknai beberapa peristiwa sekarang seperti fitnah rasisme, membuat manusia adalah makhluk paling menyeramkan untuk alam.
 
"Segala pertanda akhir zaman semakin diperlihatkan," kata Randy.
 
Pemaknaan sebagai warna, Nidji menganggap warna abu-abu ibarat dunia tak dibatasi warna hitam dan putih. Lagu ini seperit menebalkan situasi sekarang yang tidak menentu.
 
"Lagu ini saya buat di kanvas seperti lukisan realism di tahun 2020. Sebagai manusia, secara naluri, kita akan terus mencari jawaban penyelesaian atas sesuatu yang kita tidak akan pernah tahu," katanya.
 

 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif