Lagu Beautiful Soul Ditulis Sandhy Sondoro untuk Mendiang Adiknya
Sandhy Sondoro (Foto: Medcom/Purba)
Jakarta: Sandhy Sondoro secara personal mempersembahkan album terbarunya, Beautiful Soul, untuk mengenang mendiang adiknya yang meninggal awal tahun lalu, satu bulan sebelum  rekaman dimulai. Ada satu lagu berjudul sama yang memang diciptakan khusus untuk sang adik.

"Album ini saya dedikasikan kepada almarhum adik kandung saya, yang pada 21 Februari 2017, meninggal. Namanya Ronny Agung Surono," ungkap Sandhy dalam jumpa pers di kawasan Kemang, Rabu, 21 November 2018.

"Beliau baik dan juga bertalenta. Jago bikin musik dan nge-DJ," imbuh Sandhy. Dia juga menyebut adiknya punya "jiwa bersih" seperti terwakili dalam judul lagu dan album.


Lirik Beautiful Soul secara gamblang memang mengungkap curahan hati sang penulis tentang seseorang yang dekat sejak kecil, tetapi sudah pergi, dengan harapan "semoga engkau lebih bahagia di sana di surga".

Lagu tersebut dirilis bersama sembilan lagu lain dalam album yang juga mengambil judul Beautiful Soul. Terkait tajuk album secara umum, Sandhy menyelipkan harapan besar untuk situasi bangsa Indonesia yang lebih rukun dan damai. Situasi politik beberapa tahun terakhir, kata Sandhy, telah memecah persatuan masyarakat.

"Kita sebenarnya punya beautiful soul. Terinspirasi situasi politik dan segala macam yang terjadi di Indonesia beberapa tahun terakhir – saya sedih. Zaman saya SD, SMP, SMA, enggak ada perpecahan dan sikap merasa paling benar," ungkapnya.

"Intinya, saya ingin Indonesia damai lagi dan orang-orangnya punya jiwa-jiwa yang bersih, terlepas dari apapun agama dan ras. Saya pernah tinggal lama di Berlin, tetapi bagaimanapun, saya cinta negara saya," imbuh Sandhy.

Beautiful Soul dirilis di bawah naungan label Jagonya Musik & Sport Indonesia dan Best Beat Music. Rilisan digital tersedia di sejumlah platform streaming dan unduhan. Rilisan fisik dalam bentuk CD dan dijual di gerai KFC.

 



(ELG)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id