Nidji. (Foto: Dok. Musica Studio's)
Nidji. (Foto: Dok. Musica Studio's)

Nidji Rilis Singel Religi Vibrasi (Dua Arah)

Cecylia Rura • 12 April 2019 20:00
Jakarta: Menyambut bulan suci Ramadan grup musik Nidji merilis singel religi bertajuk Dua Arah. Ini lagu pertama Nidji dengan vokalis terbaru Ubay. Penyanyi yang juga piawai bermain saksofon itu terharu membawakan lagu religi perdana.
 
"Beda banget nyanyiin lagu percintaan dengan lagu religi, karena kalau lagu cinta itu kan gimana hubungan dengan sesa manusia, tapi kalau lagu religi gimana hubungan kita dengan Tuhan. Jadi saya sempat terharu saat take vocal lagu ini," kata Ubay dalam keterangan resmi.
 
Ubay merasa lagu Vibrasi (Dua Arah) sangat dekat dengan kehidupannya di masa lalu. Ubay bercerita dia adalah sosok pekerja keras yang kurang bersyukur hingga merasa jauh dari Tuhan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ada satu titik di mana saya coba menjalani hidup dengan lebih ikhlas, tetap berusaha, berdoa, dan setelah itu saya berserah diri kepada Tuhan. Enggak nyangka ternyata ketika saya lakuin itu semua, banyak banget rezeki yang Tuhan kasih ke saya," imbuh Ubay.
 
Vibrasi (Dua Arah) ditulis oleh Ariel, gitaris Nidji. Ariel terinspirasi menulis lagu religi saat berada dalam situasi sulit.
 
Alasan Nidji Pilih Ubay
 
"Ini hasil pengalaman spiritual saya menghadapi situasi sulit saat Nidji tiba-tiba harus vakum. Dari situ saya berpikir ternyata situasi sulit itu hanya sementara, ilusi dari keadaan pikiran manusia yang belum bersinergi dengan Tuhan semesta alam," kata Ariel.
 
"Kunci untuk secepatnya agar bisa keluar dari kesulitan itu ya ternyata dengan ikhlas, bersyukur, action, dan ditutup dengan berserah diri," sambung Ariel.
 
Nidji Rilis Singel Religi Vibrasi (Dua Arah)
 
Meski berangkat dari pengalaman pribadi, Nidji mengemas lagu ini secara universal dan bermakna bagi pendengarnya.
 
Lagu Vibrasi (Dua Arah) dikerjakan selama empat hari. Rama menyempurnakan lirik dari Ariel dengan aransemen dibantu co-produser Nidji, Dimas Mufli Utomo.
 
Lagu Vibrasi (Dua Arah) dirilis di plarform musik digital 12 April 2019.
 

 
 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif