Dave Grohl dan kawan-kawan dipastikan akan menggelar di Indonesia. Foo Fighters akan manggung di Carnaval Ancol, Jakarta pada 2 Oktober 2025.
Sambil menunggu penjualan tiket yang dibuka pada 26 Mei, yuk simak 8 MV Foo Fighters yang paling banyak ditonton di YouTube.
1. The Pretender - 598 Juta Penayangan
Lagu yang dirilis pada 2007 dalam album Echoes, Silence, Patience & Grace, “The Pretender” menunjukkan sisi pemberontak Foo Fighters. Lagu ini juga merupakan sindiran tajam terhadap kekuasaan dan penipuan dari para pemimpin.
Hal tersebut juga digambarkan dalam music video (MV) para personel Foo Fighters bergelut dengan petugas keamanan yang menggunakan armor lengkap.
2. Everlong - 338 Juta Penayangan
"Everlong" adalah lagu Foo Fighters yang sangat populer. Oleh karena itu tidak mengherankan jika lagu ini telah ditonton banyak sekali kali di YouTube.
Saat konser lagu ini juga disimpan ini hingga akhir pertunjukan. Ini lantaran lagu "Everlong" sangat ditunggu oleh penggemar.
Lagu Everlong yang dirilis pada 1997 lewat album The Colour and the Shape ini merupakan lagu cinta dengan makna mendalam. Lagu ini menggambarkan betapa sempurnanya dunia saat seseorang bersama orang yang dicintainya.
3. Best of You - 270 Juta Penayangan
"Best of You" menjadi salah satu lagu paling berpengaruh dari Foo Fighters. Lagu ini juga menuai kesuksesan besar di Amerika, Inggris, dan Australia.
MV lagu ini "Best of You" berfokus pada penampilan band tersebut, dengan Dave Grohl yang membawakannya dengan penuh gairah.
4. Learn to Fly - 189 Juta Penayangan
MV lagu ini memperlihatkan sejumlah aktivitas di sebuah pesawat, mulai dari pilot sampai pramugari yang dikemas secara komedi. Tentu lagu ini bukan tentang perjalanan menggunakan pesawat terbang, melainkan menceritakan seseorang yang mencari makna dan inspirasi dalam hidup.
Lewat metafora “Learn to Fly”, Dave Grohl menggambarkan keinginan untuk lepas dari fase hidup yang penuh kegelapan. Lagu ini menjadi simbol harapan dan kebangkitan merupakan single utama dari album studio mereka yang ketiga, There Is Nothing Left to Lose.
Baca juga: Fakta Konser Foo Fighters di Jakarta 2025: Harga Tiket sampai Cara Belinya |
5. All My Life - 117 Juta Penayangan
"All My Life" adalah lagu Foo Fighters yang terkenal lainnya. Video tersebut berfokus pada penampilan mereka dengan memperlihatkan band tersebut membawakan lagu tersebut di depan layar besar.
Hal itu sederhana, tetapi sebenarnya sangat cocok untuk lagu ini. Ide di baliknya adalah untuk menunjukkan seperti apa penampilan mereka, dengan video ini yang penuh energi dan kegembiraan.
6. My Hero - 91 Juta Penayangan
"My Hero" adalah salah satu lagu Foo Fighters yang paling populer. MV ini cukup emosional, yang sesuai dengan keseluruhan nada lagunya, dan meskipun Dave Grohl terlihat bernyanyi, video ini juga diselingi dengan beberapa klip cerita.
Video ini berfokus pada seorang pria yang berlari ke dalam gedung yang terbakar saat ia berusaha menyelamatkan berbagai orang di dalamnya, mulai dari bayi hingga anjing. Dalam video juga menampilkannya sebagai pahlawan sejati, yang sangat sesuai dengan lirik lagunya.
7. Times Like These - 81 Juta Penayangan
MV lagu ini menjadi satu dari banyak MV yang berfokus pada penampilan Foo Fighters saat memainkan alat musik. Video ini memperlihatkan band memainkan lagu mereka dengan sangat baik, melakukannya di bawah jembatan besar di antah berantah.
Untuk menambah suasana, berbagai barang dijatuhkan dari jembatan, yang akhirnya mengakibatkan rumah juga ikut roboh, menambah kekacauan situasi yang terhubung dengan baik dengan lagu itu sendiri.
8. The Sky Is A Neighborhood - 77 Juta Penayangan
MV "The Sky Is A Neighborhood" melibatkan putri-putri Dave Grohl. Dalam video tersebut memperlihatkan mereka bermain dengan berbagai mainan di dalam kabin, lalu video tersebut diperbesar untuk memperlihatkan Foo Fighters sendiri bermain di atap.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News