NEWSTICKER
Sule dan Raditya Dika (Foto: Youtube)
Sule dan Raditya Dika (Foto: Youtube)

Seriusi Channel Youtube, Sule 'Berguru' pada Raditya Dika

Hiburan sule
Elang Riki Yanuar • 02 Maret 2016 01:20
medcom.id, Jakarta: Lama berkecimpung di dunia hiburan tak membuat Sule berpuas diri. Seniman asal Bandung itu tetap menyesuaikan dengan tren yang digemari orang.
 
Salah satu cara Sule mengikuti perkembangan zaman ialah mulai menggarap serius saluran Youtube-nya. Bergabung sejak 11 April 2015, saluran Youtube Sule dengan akun Sule Channel sudah memiliki 74.857 pelanggan.
 
Sule pun mengaku belajar banyak dari sejumlah publik figur yang lebih dulu mempunyai kanal Youtube. Salah satunya, Raditya Dika.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam salah satu video kolaborasi, Sule tak sungkan menyebut dirinya junior dibanding Radit dalam persoalan mengelola saluran Youtube. Tapi, produktifitas Sule dipuji Radit.
 
"Kang Sule seminggu tiga kali (buat video Youtube). Lebih sering dari aku. Aku saja kalau sempat," kata Radit.
 
Dari puluhan video yang dibuatnya, saluran Youtube milik Sule sudah ditonton lebih dari sembilan juta kali.
 
Keseriusan Sule mengelola saluran Youtube-nya juga dipuji stand up comedian, Sammy Notaslimboy. Dalam video bincang-bincang dengan Sule di saluran miliknya, Sammy menyebut tindakan Sule patut dicontoh komedian lain.
 
"Dia (Sule) sangat serius mengelola channel-nya. Ini semacam kritik juga terhadap comic-comic. Lo orang yang lebih junior. Ini (Sule) orang yang lebih senior. Sudah jelas penghasilannya tapi tetap tidak melepaskan idealismenya lewat Youtube," puji Sammy.
 
Karena seorang komedian, tentu saja Sule banyak menampilkan adegan kocak di video-videonya. Mulai dari mengusili tukang bakso yang biasa lewat rumahnya hingga aktivitas Sule saat mengambil raport anaknya.
 
Sule pun mengakui, bisa lebih bebas ketika tampil di Youtube. Di saluran Youtube-nya, Sule memang banyak menampilkan keseharian yang jarang dilihat di televisi.
 
Lewat saluran Youtube pula Sule mengasah kemampuan menjadi komedian tunggal (komika). Tentu sangat jarang melihat Sule open mic. Dia lebih banyak tampil sebagai presenter atau acara komedi slapstick.
 
"Pernah ada yang tanya, Kang sule ngapain sih bikin Youtube. Loh terserah saya dong. Orang saya ingin mendokumentasikan hidup saya keluarga saya. Yang penting konsisten kalau kerja," kata Sule ketika berbincang dengan Sammy.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif