Potongan film dokumenter Footnote: The SIGIT (Foto: dok. The SIGIT)
Potongan film dokumenter Footnote: The SIGIT (Foto: dok. The SIGIT)

The SIGIT Rilis Film Dokumenter

Agustinus Shindu Alpito • 30 September 2020 12:14
Jakarta: Grup rock asal Bandung, The SIGIT, akan merilis film dokumenter perjalanan musik mereka. Film bertajuk Footnote: The SIGIT itu akan mulai tayang pada 2 Oktober 2020, melalui layanan streaming video on demand Pitchplay.
 
"Kami punya arsip yang lumayan lengkap, merekam berbagai macam hal dari zaman EP dulu hingga era Detourne kemarin. Setelah dirapikan, akhirnya muncul ide untuk punya serial dokumenter yang memang menampilkan banyak hal yang belum pernah dilihat orang banyak sebelumnya," kata vokalis Rektivianto Yoewono. 
 
Nantinya, film dokumenter ini akan dikemas dalam beberapa musim tayang. Sejauh ini, mereka baru mengumumkan penayangan musim perdana.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Sengaja nggak disusun secara kronologis. Jadi, satu musim bisa episode tentang kejadian di tahun sekian, kemudian di musim berikutnya bisa tentang periode sebelumnya, besoknya lagi bisa apa yang terjadi hari ini di tengah-tengah kami,” tambah Rekti lagi. 
 
The SIGIT sebelumnya merilis singel bertajuk Another Day, yang menjadi awalan menuju album mendatang. Selain Rekti, grup yang eksis sejak 2002 ini beranggotakan Farri Icksan (gitar, synthesizer), Aditya Bagja (bass), Donar Armando (drums) dan dibantu oleh Absar Lebeh (gitar).
 
(ASA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif