Ifan Seventeen (Foto: dok. kunci)
Ifan Seventeen (Foto: dok. kunci)

David Noah dan Ifan Seventeen Rilis Lagu dalam Bentuk NFT

Hiburan noah NFT Ifan Seventeen
Elang Riki Yanuar • 25 April 2022 08:00
Jakarta: NFT (Non-Fungible Token) mulai menjadi tren baru di dunia musik Tanah Air. Sejumlah musisi merilis karya terbarunya dalam bentuk NFT. Salah satu yang terbaru kibordis band Noah, David Kurnia Albert.
 
Lagu terbaru David akan dirilis lewat KunciNFT. Perilisan single David Noah ini diprediksi mengimbangi popularitas KunciNFT Ivan Seventeen yang dirilis sebelumnya.
 
Sejak pertama kali dirilis, NFT single pertama Ifan Seventeen terjual 250 item hanya dalam waktu tujuh menit. Menurut Ifan, NFT merupakan metode lain bagi musisi dalam mempopulerkan karya mereka.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Aku berharap ini akan menjadi harapan baru untuk musisi Indonesia, sesuatu yang akan mensejahterakan musisi Indonesia ke depannya, yang memang seharusnya pantas diterima oleh teman-teman musisiku," kata Ifan Seventeen.
 
Sebagai bentuk dukungan perilisan NFT David dan Ifan, sebuah acara bincang-bincang digelar di Bali. Selain dihadiri Ifan Seventeen, acara ini menghadirkan Julius Agus Salim sebagai CEO KunciCoin, Desi Indarti sebagai Entrepreneur, Rob Raffael Kardinal sebagai ketua Indonesia Crypto Consumers (ICCA), Z orang yang selama ini dibalik layar Indocukong Crypto Enthusiast, dan Jelena Rolanda sebagai manajer MEXC Global.
 
"Program kami adalah siapa pun yang mendapatkan copyright yang diluncurkan oleh mas Ifan Seventeen, mereka akan berhak atas apa yang kita punya media player seperti Joox atau Spotify. Saya tidak ingin menciptakan suatu produk yang merugikan orang lain. Jika fungsinya hanya dapat didengarkan saja, mohon maaf, bagi saya tidak ada gunanya," kata CEO KunciCoin, Julius Agus Salim.
 
"Yang saya inginkan adalah semua orang yang mendapatkan copyright kita itu akan menikmati. Sama halnya seperti saya selaku developer, kita saling menikmati," lanjutnya.
 
Sebelum David dan Ifan, musisi Indonesia memang sudah banyak yang merilis karyanya dalam bentuk NFT. Menurut David, kehadiran NFT musik merupakan ekosistem baru dan bisa memberi harapan lain bagi seorang musisi.
 
"Bukan hanya karena NFT-nya saja yang saya lihat, melainkan karena ekosistem diciptakan oleh Kunci dan hubungannya ke dalam pembagian yang lebih fair terhadap musisinya. Ketika sistem terbentuk, menurut saya sudah pasti ini adalah jalan yang baik daripada konvensional. Di mana musisi karya seninya bahkan bagi yang mendengarkan musiknya dapat dengan penghargaan yang sama dan bagi saya itu sangat menyenangkan," jelas David.
 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif