NonaRia (Foto: dok. NonaRia)
NonaRia (Foto: dok. NonaRia)

Sambut Hari Kartini, NonaRia Rilis Singel Jadi Wanita

Hiburan nona ria
21 April 2019 09:00
Jakarta: NonaRia merilis singel terbaru mereka berjudul Jadi Wanita. Lewat singel terbarunya, trio Nesia Ardi, Nanin Wardhani, Yashinta Pattiasina ingin menyambut hari Kartini yang jatuh pada 21 April.
 
NonaRia menyambut hari lahir Kartini sebagai bentuk kebebasan wanita sebagai kaum yang setara dengan lelaki. Semangat yang sama dengan tokoh pejuang yang memperjuangkan emansipasi wanita..
 
"Jadi Wanita berkisah tentang betapa beruntungnya perempuan Indonesia yang hidup di masa kini. Di mana perempuan memiliki kemerdekaan untuk bergaya dan bekerja sesuai dengan pilihannya masing-masing," kata NonaRia dalam siaran pers.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nesia selaku pembuat lagu, melihat kemerdekaan wanita semakin dengan denga cita-cita R.A Kartini yang kian terlihat dalam bidang pekerjaan yang sudah terwujud di zaman sekarang.
 
"Zaman sekarang banyak lho profesi lelaki yang sudah dijalankan kaum wanita. Dalam keseharian, saya sering menjumpai bis Trans Jakarta dikemudikan wanita. Saya juga sering lihat satuan pengamanan, polisi juga kaum wanita. Padahal zaman dahulu itu profesi-profesi lelaki kan," kata Nesia
 
"Kami meluncurkan lagu ini bertepatan dengan perayaan Hari kartini, dalam rangka memperingati jasa R.A Kartini yang memperjuangkan kesetaraan perempuan di Indonesia," lanjutnya.
 
Lirik-lirik NonaRia memang kerap diusung dalam sudut pandang wanita dan feminisme. Singel tersebut diluncurkan melalui video dan pemutar musik streaming bertepatan dengan hari Kartini pada hari ini.
 
"Selamat hari Kartini dan selamat menikmati Jadi Wanita," tutup NonaRia. (Mardinal Afif)
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif