Nidji di Jakarta Selatan, Rabu, 16 Oktober 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Nidji di Jakarta Selatan, Rabu, 16 Oktober 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Cinta & Portal Waktu Makin Akrabkan Nidji dengan Ubay

Cecylia Rura • 16 Oktober 2019 21:03
Jakarta: Keenam personel Nidji kian akrab setelah melalui proses kreatif mengerjakan singel Cinta & Portal Waktu sebagai soundtrack film Eggnoid. Rama, gitaris Nidji merasa simbolisasi telur dalam film selaras dengan Nidji yang kini mulai bangkit kembali.
 
"Ketika dilibatkan proyek ini pertama adalah telur. Buat kita asumsikan sebagai reborn lagi," kata Rama di Jakarta Selatan, Rabu, 16 Oktober 2019.
 
Ubay baru bergabung sebagai vokalis sejak awal tahun ini. Mereka telah merilis proyek soundtrack film Antologi Rasa (2019) lewat Vibrasi dan Segitiga Cinta. Proyek ketiga ini diakui mengakrabkan mereka dengan Ubay. Selain itu, Randy juga akhirnya kembali setelah menyelesaikan syuting film Warkop DKI Reborn.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jujur aja bonding kami berenam terjadi di sini," kata Rama.
 
Nidji mengerjakan proses kreatif Cinta & Portal Waktu di studio musik Randy. Meski kerap mengerjakan proyek soundtrack, Nidji tertantang untuk mengisi proyek film bernuansa science fiction.
 
"Film ini sci-fi nuansa planet harus di tempat studio gue," kata Randy.
 
"Nidji belum pernah ditantang film sci-fi dari kartun. Kita punya tantangan tersendiri gimana caranya bikin dari segi sound," kata Randy.
 
Keakraban ini diakui Rama sebagai Nidji dengan semangat baru bersama Ubay. Menurutnya, kunci mengembalikan semangat Nidji dengan menjaga komunikasi.
 
"Kuncinya kita kehilangan waktu berkumpul, bonding-nya. Kita di New Chapter Nidji jadinya seperti ini," terang Rama.
 
Singel Cinta & Portal Waktu diproduseri Ariel, gitaris Nidji. Proses kreatif dikerjakan di rumah Randy. Bagi Nidji, proyek ini menjadi momen penguatan formasi bersama Ubay, vokalis yang baru bergabung tahun ini.
 
Singel Cinta & Portal Waktu diperdengarkan lebih dulu serentak di radio pada 17 Oktober 2019. Singel ini baru akan dirilis di platform music digital pada 25 Oktober 2019. Untuk video musik dirilis di YouTube Musica Studios pada 27 Oktober 2019.
 
Video musik Cinta & Portal Waktu disutradarai Angga Dwimas Sasongko setelah lima tahun vakum menyutradarai video musik.
 
Film Eggnoid diadaptasi dari webtoon berjudul sama. Film ini disutradarai Naya Anindita, diproduseri Anandia Nurita dari Visinema Pictures.
 
Film Eggnoid dibintangi Morgan Oey, Sheila Dara, Kevin Julio, dan Luna Maya. Eggnoid tayang di bioskop Desember 2019.
 
 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif