Jumpa pers konser Jikustik Reunian di Hars Rock Cafe, Jakarta Selatan, Selasa 12 Februari 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Jumpa pers konser Jikustik Reunian di Hars Rock Cafe, Jakarta Selatan, Selasa 12 Februari 2019. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Jikustik Gelar Konser Rekonsiliasi Bersama Pongki dan Icha

Hiburan konser musik Jikustik
Cecylia Rura • 12 Februari 2019 18:42
Jakarta: Rajawali Indonesia menggelar panggung musik reuni Jikustik bersama dua lokomotifnya terdahulu, Pongki dan Icha. Konser ini menjadi ajang kumpul personel Jikustik setelah 10 tahun tidak bermusik bersama.
 
Lucunya, pertemuan Jikustik dengan dua eks penggawanya ini masih ada rasa mau tidak mau.
 
"Mereka teman lama saya. Jadi yang kita jual reuninya. Setlist-nya pun mirip-mirip dengan 10 tahun lalu ketika sebelum saya keluar. Mungkin, tapi kan ada lagu lain jadi semua masih blank. Apakah masih bisa normal lagi ngomongnya," papar Pongki Barata di Hard Rock Cafe, SCBD, Jakarta Selatan, Selasa 12 Februari 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Butuh tiga tahun bagi Anas S. Alimi, CEO Promotor Rajwali Indonesia menyatukan kelima personel Jikustik. Pongki menolak kata reuni untuk panggung konser nanti dan kata kunci rekonsiliasi dirasa lebih tepat menggambarkan perkumpulan Jikustik di atas panggung.
 
"Jadi memang bukan hal mudah menyatukan mereka. Memang benar-benar ekstra effort dan Alhamdulillah saya yakin masing-masing personel memiliki kerinduan, kenangan, karena mereka berjuang bersama-sama dulu dan mereka berasal dari Yogya," kata Anas.
 
Kini, domisili masing-masing personel terpecah di tiga kota. Pongki di Jakarta, Adit, Carlo, dan Dadik di Yogyakarta, dan Icha yang baru beberapa bulan pindah ke Samarinda. Icha, rekan terjauh yang kini berbisnis menerima tawaran konser rekonsiliasi sekaligus untuk menjalin hubungan baik dengan Pongki yang renggang sejak 2009.
 
"Jadi melihat proses-proses itu sih, pak. Semakin dewasa dulu bisa begitu, berantem tapi kita masih satu visi sama misi. Terus terang beberapa tahun belakang saya mikir gimana nantinya saya mati. Saya enggak mau kalau saya mati saya masih musuhan sama temen-temen saya," ujar Icha.
 
Setelah Pongki hengkang, Icha masih bersama Jikustik menelurkan satu album. Lalu setahun setelahnya dia hengkang. Hingga jumpa pers digelar, Jikustik belum melakukan sesi latihan bersama.
 
Konsep panggung rekonsiliasi dipercayakan pada penyair Agus Noor sebagai show director. Nantinya, panggung mengusung konsep storytelling yang bercerita tentang keadaan para personel Jikustik.
 
Tiket konser Jikustik dibagi menjadi empat kategori yakni Festival Rp150 ribu, Gold Rp250 ribu, Platinum Rp350 ribu, dan Diamond Rp600 ribu. Penjualan tiket konser Jikustik di bawah naungan PT Melon Indonesia dapat diakses melalui Tiketapasaja.com. Sesi prajual dimulai 18 Februari dan harga reguler dibuka sehari setelahnya.
 
Konser Jikustik Reunian akan digelar di Grand Pacific Hall Yogyakarta pada 29 Maret 2019.
 

 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi